spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Memeriahkan Hari Kartini, TP PKK Kecamatan Tenggarong Gelar Lomba Kebaya dan Tumpeng

TENGGARONG – Memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Tenggarong menggelar Lomba Kebaya Kartini dan Lomba Tumpeng. Digelar pada Selasa (30/4/2024), di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kecamatan Tenggarong.

Masing-masing lomba diikuti oleh dua kategori. Diantaranya diikuti ketua TP PKK Kelurahan/Desa dan anggota Dharma Wanita Kelurahan/Desa, yang berasal dari 11 kelurahan dan 2 desa. Minus Kelurahan Jahab, yang saat ini sedang menyiapkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

“Tadi kita mengadakan Lomba Kebaya Kartini dan Lomba Tumpeng dalam rangka Hari Kartini,” ungkap Sekretaris TP PKK Kecamatan Tenggarong, Dwi Lestari.

Untuk Lomba Kebaya dimenangkan ketua TP PKK Kelurahan Panji. Diikuti Kelurahan Loa Tebu diposisi kedua dan Desa Rapak Lambur sebagai juara ketiga. Untuk juara favorit didapatkan Kelurahan Loa Ipuh Darat.

Sementara untuk Lomba Tumpeng, dimenangkan oleh Juara 1 Kelurahan Timbau, Juara 2 ditempati Kelurahan Bukit Biru, untuk Juara 3 ditempati Desa Bendang Raya. Sementara juara favorit diperoleh Kelurahan Maluhu.

Baca Juga:   Bersama Pelaku UMKM di Sangasanga, Rendi Solihin Lakukan dan Serahkan Bantuan

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Tenggarong, Syukur Eko Budi Santoso, meski pelaksanaannya mundur pada Selasa (30/4/2024), namun tidak mengurangi esensi dalam memeriahkan Hari Kartini. Sehingga Lomba Kebaya Kartini dan Lomba Tumpeng terlaksana dengan baik oleh TP PKK Kecamatan Tenggarong.

Kegiatan sendiri mendapatkan dukungan langsung dari Pemerintah Kecamatan Tenggarong. Terutama dalam segi pembiayaan. Dengan harapan, pelaksanaan Lomba Kebaya Kartini bisa melestarikan pakaian asli Indonesia dan Lomba Tumpeng dalam melestarikan masakan asli Indonesia.

“Pelaksanaannya sehari saja, yakni pagi tadi (Selasa 30 April 2024),” tutup Syukur Eko Budi¬†Santoso.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER