spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Maksimalkan Kegiatan Literasi, Duta Bahasa Kaltimtara Akan Kerjasama dengan DPK Kaltim

SAMARINDA – Guna memaksimalkan kegiatan literasi dan budaya bahasa, Duta Bahasa Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara) akan berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur.

Ketua Ikatan Duta Bahasa Provinsi Kaltimtara, Ana Maria mengatakan pihaknya akan melaksakan kerjasama dalam kegiatan-kegiatan bahasa. “Iya ke sini untuk menjalin kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim,” ungkap Duta Bahasa Putri 2021 ini.

Ketua Ikatan Duta Bahasa Provinsi Kaltimtara, Ana Maria menyebut pihaknya berkunjung ke Kantor DPK Kaltim untuk melaksanakan kerjasama kegiatan-kegiatan bahasa.

Ia memaparkan, kegiatan yang akan dikerjasamakan yakni lomba mendongeng, lomba meresensi buku dan lomba bahasa lainnya.

“Seperti tahun lalu kita adakan lomba mendongeng, kita mewajibkan para peserta lomba dongeng memilih salah satu bahasa daerah dengan tiga bahasa daerah Kaltimtara yakni bahasa Kutai, bahasa Dayak Kenyah dan bahasa Paser,” paparnya.

Untuk waktu pelaksanaan, Ana tidak merinci karena masih dalam tahap koordinasi. “Untuk lomba dan waktunya kita masih koordinasikan,” katanya.

Kabid Layanan, Otomasi dan Kerjasama DPK Kaltim, Mustika Wati.

Sementara itu Kepala Bidang Layanan, Otomasi, dan Kerjasama DPK Kaltim, Mustika Wati menyambut baik tawaran Duta Bahasa KaltimTara dan mengatakan siap untuk bekerja sama.

Baca Juga:   Dispusip Berau Berupaya Terapkan Srikandi, Yudha: Agar Pengelolaan Kearsipan Tersistematis

“Tentunya kami siap untuk berkolaborasi, jadi kami tinggal menunggu surat permohonan kerjasamanya saja dari mereka,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER