test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lantik 715 PPPK, Pj Wali Kota Tarakan: Tingkatkan Kompetensi dan Loyalitas

TARAKAN – Sejumlah pesan dan harapan disampaikan Penjabat (Pj) Walo Kota Tarakan, Bustan usai melantik 715 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Pelantikan PPPK guru dan kesehatan dilaksanakan di Gedung Graha Pemuda KNPI Tarakan, Senin (27/5/2024).

Salah satunya, Bustan berpesan PPPK yang baru dilantik dan diangkat senantiasa meningkatkan integritas dan terus meningkatkan kompetensi, dedikasi dan loyalitasnya memberikan pelayanan berkualitas dan bermutu sesuai bidang masing-masing.

Bustan juga berharap PPPK yang baru dilantik dapat mencurahkan, mendedikasikan diri untuk pembangunan khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan di Kota Tarakan.

“Diserahkannya surat keputusan pengangkatan, mulai hari ini bapak ibu dapat menerapkan konsep berakhlak sebagai core ASN seluruh Indonesia. ASN BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” katanya.

Berdasarkan laporan BKPSDM, kata Bustan, adapun PPPK yang dilantik hari ini merupakan pengadaan PPPK formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dengan jabatan fungsional guru dan kesehatan tahun anggaran 2023 dengan total sebanyak 717 orang, terdiri dari 70 PPPK kesehatan dan 647 PPPK guru, kemudian 2 orang mengundurkan diri.

“Sehingga yang berhak menerima surat pengangkatan sebanyak 715 orang, Tenga kesehatan 70 orang dan tengah guru sebanyak 645 orang,” jelas Bustan.

Tak lupa, dia mengucapkan selamat kepada PPPK yang baru dilantik dan menerima SK.

“Selamat kepada bapak ibu sekalian yang telah berhasil melalui serangkaian seleksi yang panjang, bapak ibu adalah orang yang terpilih,” ucapnya. (ADV/Pemkot Tarakan/apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER