asd
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KPU Kaltara Launching Maskot si Kantan untuk Pilkada 2024

TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara (Kaltara) secara resmi melauncing maskot dan jingle pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, bertempat di Lapangan Agathis Tanjung Selor, Jumat (28/6/2024).

Launcing maskot dan jingle oleh KPU Kaltara dimeriahkan Band Tipe-X. Antusiasme masyarakat Kaltara cukup tinggi. Penonton memadati lapangan Agathis Tanjung Selor.

Terpantau hadir juga perwakilan dari KPU RI, Gubernur Kaltara serta jajaran forkopimda terkait lainnya.

Komisioner KPU Kaltara, Chairullizza mengatakan, launcing maskot dan jingle bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa ini sebagai media sosialisasi, mengingatkan sebentar lagi tepatnya pada Rabu 27 November punya gawe besar yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota.

KPU Kaltara Launching Maskot si Kantan untuk Pilkada 2024
Launcing Pilkada oleh KPU Kaltara di Lapangan Agathis, Tanjung Selor. (ist)

Peluncuran maskot tersebut ditandai dengan bunyi sirene serta dihiasi petasan. Maskot yang diluncurkan diberi nama si Kantan, nama ini berasal dari salah satu hewan endemik asal Kaltara.

“Jadi tujuannya keberadaan hewan endemik di Kaltara bisa dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia, sekaligus memperkenalkan bahwa Kaltara mempunyai maskot yang unik yang merupakan hewan endemik di Kaltara yang diberi nama si Kantan,” ucap Chairullizza.

Pengunaan maskot itu sendiri, kata dia sebagai media sosialisasi kepada masyarakat. Pada intinya, jika masyarakat melihat maskot ini mereka akan ingat Pilkada tahun 2024.

“Orang kalau mendengarkan jingle yang tadi sudah dilauncing, mereka akan tahu yang namanya pilkada Kaltara. Kalau tahu pilkada Kaltara, dia akan mengetahui 27 November nantinya datang ke TPS, tujuanya guna meningkatkan partisipasi pemilih,” terangnya.

Penampilan Tipe-X, kata dia sangat luar biasa. Ini adalah bentuk hiburan dari KPU yang diberikan kepada masyarakat. Jadi di satu sisi memberikan hiburan, tapi di sisi yang lain KPU sosialisasikan kepada masyarakat, bahwa akan ada gawe besar terkait dengan pilkada 27 November tahun 2024.

Kehadiran Band Tipe-X ini merupakan hasil pleno dari komisioner KPU Kaltara. Pastinya Tipe-X ini salah satu band terbaik di Indonesia dan antusias masyarakat cukup menikmati dengan lagu-lagu yang disajikan.

KPU Kaltara mengajak masyarakat untuk tidak golput pada pilkada akan datang.

“Mari gunakan hak pilih kita, dan datang ke TPS pada Hari rabu 27 November 2024,” pungkasnya.(*)

Penulis: Martinus
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER