spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komitmen Tingkatkan SDM Olahraga Pelajar

TANJUNG SELOR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Obed Daniel Lumban Tobing mengungkapkan keseriusannya ini meningkatkan kualitas kemampuan fisik atlet dari tingkat pelajar sekolah menjadi hal utama pada tahun ini.

“Strategi kami saat ini adalah fokus pada pembinaan olahraga tingkat pelajar. Dan hal yang telah terlaksana yaitu sebagai contoh olahraga futsal tingkat pelajar di Kota Tarakan,” ungkapnya belum lama ini.

Sebab dikatakannya untuk mewujudkan atlet berprestasi asal Bumi Benuanta harus telah terbentuk sejak dini.

“Dan itu butuh waktu proses bisa mencapai 10 tahun berdasarkan kajian penelitian olahraga dari atlet posisi 0 sampai dia bisa menciptakan satu prestasi,” ujarnya.

Sehingga dengan memberikan perhatian serius calon atlet berprestasi sejak dini yaitu dari tingkat pelajar maka

Obed Daniel Lumban Tobing mengimbau kepada seluruh pengurus cabang olahraga tingkat kabupaten kota fokus pembinaan atlet pelajar.

“Pada pembinaan perhatian calon atlet dari tingkat pelajar bisa dilakukan dari setiap pengurus cabang olahraga di kabupaten kota maupun perhatian penuh dari tenaga pendidik bidang olahraga,” bebernya.

Baca Juga:   Galakkan Gemar Membaca di Kaltara, DPK Gelar Workshop Pegiat Literasi

Selain itu, Obed mengungkapkan pun saat ini tengah berupaya meningkatkan jam terbang atlet daerah dari kabupaten kota se Kaltara agar bisa mengikuti pertandingan tingkat nasional.

“Kami tengah berupaya atlet dari kabupaten kota se Kaltara bisa mengikuti ajang pertandingan olahraga tingkat nasional,” bebernya.

Salah satunya, Obed sedang mengupayakan supaya berbagai cabang olahraga yang ada di Bumi Benuanta ke depan bisa diadakan.

“Di Provinsi Kalimantan Utara supaya kesempatan para atlet dari berbagai cabang olahraga lainnya bisa tunjuk gigi. Mereka punya pengalaman mengikuti kejuaraan olahraga tingkat nasional di kota sendiri,” pungkasnya. (dkisp)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER