spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kesbangpol Bulungan Ambil Langkah Antisipasi Cegah Potensi Kerawanan Pilkada 2024

TANJUNG SELOR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bulungan mengambil langkah antisipasi dengan mempersiapkan diri dalam menghadapi potensi kerawanan Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Kesbangpol Bulungan, Dharmawan mengungkapkan, bahwa setiap kecamatan di Bulungan memiliki potensi kerawanan yang berbeda, namun seluruh wilayah di Bulungan memiliki potensi tersebut.

Dharmawan menekankan pentingnya peran serta seluruh masyarakat dalam menghadapi potensi kerawanan Pilkada. Dia berharap adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

“Kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangat dibutuhkan,” ucap Dharmawan, Senin (6/5/2024).

Hal ini menjadi tanggung jawab bersama, baik dari pemerintah maupun seluruh masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

Untuk menghadapi potensi kerawanan tersebut, Kesbangpol Bulungan akan melakukan pendekatan dengan seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) di Bulungan.

Dharmawan menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini, Kesbangpol akan melakukan rapat kerja dengan ormas, guna membuat komitmen bersama untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah.

Baca Juga:   Pembangunan Kantor BPN Bulungan Capai 83 Persen, Sudah Adendum Ketiga Kalinya

“Kerja sama dan koordinasi antar pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat sangat penting, dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” terangnya.

Dharmawan juga menegaskan, bahwa Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) di Bulungan bersama seluruh elemen masyarakat Bulungan berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada, perlu dilakukan antisipasi terhadap hoax atau berita bohong.

Dharmawan berharap adanya komitmen dan kerja sama yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan kondusif.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER