spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Maluhu Siapkan Festival Ramadan Selama Sepekan

TENGGARONG – Memeriahkan bulan Ramadan yang jatuh pada awal pekan depan, Kelurahan Maluhu akan menggelar Festival Ramadan Maluhu. Melanjutkan festival Ramadan yang juga digelar pada tahun sebelumnya. Kali ini akan dipusatkan di RT 8 Kelurahan Maluhi.

Tepatnya di Masjid Al Musawarah, dengan menggandeng kelompok Karang Taruna di Kelurahan Maluhu sebagai panitia penyelenggara. Rencananya, Festival Ramadan Maluhu akan digelar selama sepekan.

Berbagai lomba pun sudah disiapkan, diantaranya hafalan surah pendek, lomba azan, lomba kaligrafi dan gerebek sahur. Khusus lomba gerebek sahur akan dibuka untuk umum, jadi beberapa kelurahan desa di Tenggarong akan ikut meramaikan.

Untuk pendanaan sendiri, Tri Joko Kuncoro pun memastikan akan kembali menggandeng warga untuk saling patungan. Dengan harapan lomba semakin meriah, dan seluruh warga bisa ikut meramaikan. Karena adanya rasa kebersamaan.

“Anggaran dari kelurahan ada tapi tidak signifikan, nanti akan didukung oleh warga Maluhu dengan gotong royong. Nanti akan ada UMKM yang dilibatkan,” ungkap Tri Joko Kuncoro.

Selain adanya lomba-lomba keagamaan yang terpusat di Masjid Al Musawarah dalam rangka Festival Ramadan. Ia pun menyebut juga akan mengadakan Safari Ramadan ke seluruh masjid-masjid di Kelurahan Maluhu.

Baca Juga:   DLHK Kukar Siap Penuhi Kebutuhan Armada Pengangkut Sampah Tahun Ini

“Setiap datang, kami berikan bantuan 1 buah ambal masjid,” lanjut Tri Joko Kuncoro.

Memastikan Festival Ramadan Maluhu dan Safari Ramadan tidak berbenturan, Kelurahan Maluhu sudah membagi jadwal pelaksanaannya. Yakni Festival Ramadan yang digelar pada 24-30 Maret 2024, sementara untuk Safari Ramadan akan dilakukan sejak hari pertama memasuki Bulan Ramadan. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER