spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Maluhu Pilih Sasaran Krida Bhakti Sebagai Kantor Baru

TENGGARONG – Paska terbakar pada Rabu (10/4/2024) lalu, Pemerintah Kelurahan Maluhu untuk sementara waktu memfungsikan Sasana Krida Bhakti, sebagai kantor baru. Sembari menunggu proses pembangunan kantor baru oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Diketahui, kebakaran yang menghanguskan kantor Kelurahan Maluhu tersebut, turut membakar seluruh aset dan dokumen penting milik Pemerintah Kelurahan Maluhu maupun milik pegawainya. Seperti dokumen pribadi milik pegawai, diantaranya ijazah hingga akte.

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro mengatakan, awalnya Balai Pertemuan Umum (BPU) akan dijadikan kantor sementara. Namun karena tempatnya terlalu tinggi, akhirnya dipilih bangunan Sasana Krida Bhakti.

“Kita pakai Sasana Krida, disini ada dua lantai dan aulanya akan kita pakai untuk pelayanan. Keterbatasan ini digunakan semaksimalkan mungkin,” ungkap Joko.

Disebutkan Joko, musibah ini juga sudah disampaikan kepada pemerintah kecamatan dan bupati Kukar. Dirinya berharap pemerintah kabupaten segera membangunkan kantor baru agar pelayanan bagi masyarakat lebih maksimal.

Selain itu, sejumlah kebutuhan kantor secara bertahap dibantu Kecamatan Tenggarong. Mulai dari perlengkapan komputer, printer, kursi, meja hingga lemari. Hal tersebut, agar pelayanan administrasi masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Baca Juga:   Program Kukar Berkah Andalan Edi Damansyah

“Walaupun masih terbatas tapi kami usahakan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat perihal surat menyurat dan lain sebagainya,” tutupnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER