spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Maluhu Pastikan kembali Menggelar Lomba Pawai Takbiran Keliling

TENGGARONG – Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, kembali menggelar lomba Takbiran Keliling untuk tahun ini. Ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan rangkaian malam Idulfitri 1445 Hijriah. Diperkirakan yang jatuh pada Selasa (9/4/2024) malam.

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, mengatakan peserta akan melakukan pawai dan konvoi keliling Kelurahan Maluhu. Pihaknya akan memfasilitasi mulai dari jalur atau rutenya dan keamanannya. “Insya Allah nanti akan dinilai kreativitasnya,” ujar Tri Joko Kuncoro.

Di beberapa titik akan ditempatkan tim penilai bagi peserta yang mengikuti pawai Takbiran Keliling. Bagi peserta Takbiran Keliling yang memiliki kreativitas akan diberikan sejumlah hadiah dan piagam. Maka dari itu, ia meminta agar masyarakat Kelurahan Maluhu, menampilkan kreativitasnya dalam memberikan penampilan pada malam Takbiran Keliling nanti.

Nantinya, peserta diwajibkan menggunakan sejumlah kendaraan. Seperti mobil pikap, mobil truk, dan kendaraan roda dua..

Namun, Tri Joko Kuncoro memastikan akan ada yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dimana teman-teman dari gereja yang berada di Kelurahan Maluhu, akan ikut serta meramaikan pawai atau konvoi malam Takbiran Keliling yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Maluhu. Sebagai bentuk toleransi dan keberagaman agama di Kelurahan Maluhu.

Baca Juga:   368 Pedagang Tangga Arung Siap Direlokasi Sebelum Ramadan

“Terkait keberagaman beragama di Kelurahan Maluhu, karena ada  teman-teman dari gereja ikut meramaikan tahun ini,” tutup Tri Joko Kuncoro. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER