test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Baru Prioritas Bangun Infrastruktur Publik

TENGGARONG – Upaya peningkatan infrastruktur, terus dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Untuk tahun ini saja, total ada 10 paket pembangunan dan peningkatan yang berhubungan dengan sejumlah ruas jalan di kelurahan tersebut.

Seperti yang disampaikan Lurah Baru, Bayu Ramanda, peningkatan infrastruktur memang masih menjadi prioritasnya. Bertujuan untuk memastikan kemudahan konektivitas dalam wilayah kelurahan, sekaligus meningkatkan kenyamanan warga yang tinggal di wilayah tersebut.

“Untuk alokasi anggaran pembangunan jalan kita berkolaborasi dengan sejumlah pihak. Antaranya bersumber dari dana aspirasi, anggaran Dinas Pekerjaan Umum, termasuk Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat,” ujar Bayu.

Bayu kemudian menjelaskan bahwa rencana peningkatan infrastruktur itu melibatkan sejumlah aspek, seperti peningkatan kualitas jalan dan gang di beberapa Rukun Tetangga (RT). Setidaknya kata pria tersebut total panjang jalan yang di tingkatkan kualitasnya mencapai satu kilometer.

Bayu kemudian merinci, proyek peningkatan jalan pada sejumlah RT di wilayah tersebut rata-rata mencapai 100 meter, pekerjaannya meliputi pengerasan badan jalan, betonisasi, hingga pengaspalan. Sementara total anggaran yang di alokasikan untuk menuntaskan seluruh peningkatan badan jalan tahun ini, mencapai Rp 1,5 miliar.

“Kami berharap dengan peningkatan jalan ini akan meningkatkan kenyaman konektivitas antar wilayah RT dan memudahkan aktivitas masyarakat,” pungkasnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER