spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kecamatan Muara Jawa Akan Tingkatkan Kapasitas Para Anggota Linmas

TENGGARONG – Pemerintah Kecamatan Muara Jawa, menghadiri rangkaian acara rapat dan memberikan pengarahan kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Muara Jawa. Acara yang berlangsung pada Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 09.30 WITA ini, dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Muara Jawa, di Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Muara Jawa Ulu.

Kegiatan pun turut dihadiri oleh jajaran Polsek Muara Jawa dan didampingi kepala Seksi (kasi) Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Muara Jawa.

Dalam sambutannya, Camat Muara Jawa, Mohammad Ramli, menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kecamatan Muara Jawa untuk meningkatkan kapasitas anggota Linmas. Sehingga tugas dan fungsinya sebagai anggota Linmas lebih efektif dan efisien.

“Akan diadakan pelatihan dari Kasi Trantib untuk anggota Linmas, untuk tugas-tugas Linmas kedepan,” ungkap Mohammad Ramli.

Sementara Kapolsek Muara Jawa, IPTU Dedik I Prasetyo, menjelaskan keberadaan anggota Linmas sangat erat dan tidak bisa dipisahkan dari tugas rutinitas kepolisian, khususnya Polsek Muara Jawa. Dimana menjadi mitra kerja kepolisian yang selalu ada dalam kegiatan kemasyarakatan.

Baca Juga:   Safari Ramadan di Muara Jawa, Rendi Solihin Hadirkan Penyanyi Opick

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota Linmas dalam pemilu kemarin Linmas telah hadir dalam kegiatan pengamanan mulai awal sampai selasai kegiatan pemilu,” kata Dedik.

Ia pun berharap para anggota Linmas Kecamatan Muara Jawa bisa terus meningkatkan disiplin dalam bertugas dan mematuhi aturan yang ada. Serta harus saling menghargai dan menghormati sesama anggota sehingga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan.

“Agar menjadi kebanggaan buat rekan-rekan Linmas, sudah menjadi anggota Linmas baik di kelurahan atau Kecamatan Muara Jawa,” tutup Dedik. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER