test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di Kampung Satu Tarakan, Kontrakan 5 Pintu Hangus Terbakar

TARAKAN – Kebakaran terjadi di Jalan Gunung Slipi RT 16, Kelurahan Kampung Satu, Tarakan, Kalimantan Utara, pada Selasa (21/5/2024). Si jago merah melahap bangunan kontrakan 5 pintu.

“Dugaan awal belum ada, karena saat kita sampai di TKP memang apinya sudah besar. Rumahnya sebagian besar terbuat dari kayu jadi proses penjalaran api sangat cepat,” ucap Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran (PMK) Tarakan, Sam Rurah ditemui di lokasi kejadian.

Guna memadamkan api, pihaknya menurunkan kurang lebih 20 personel dan 4 unit truk PMK berupa 1 fire truck dan 3 supply truck untuk menjinakkan api.

“Untuk upaya pemadaman kita lakukan selama 20 menit dan setelah itu kita lakukan pendinginan,” ungkapnya.

“Kalau untuk kerugian itu pasti ada. Kalau yang disini full kita belum bisa estimasi kerugiannya karena disini habis terbakar,” tambahnya.

Ditambahkan Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, Eva Marwah mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. namun salah satu penghuni kontrakan ibu Kursula mengalami syok (pingsan) dan petugas dari PMI memberikan pertolongan pertama terhadap korban tersebut,” jelasnya.
(apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER