spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di Jalan Kasimuddin Sebabkan 5 Bangunan Hangus dan 1 Nyawa Melayang

TANJUNG SELOR – Musibah kebakaran kembali menimpa warga di Jalan Kasimuddin, RT 02, Kelurahan Tanjung Palas Hulu, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Kaltara, Jumat (1/3/2024).

Musibah nahas ini menghanguskan 5 unit rumah,1 unit bangunan kios dan 1 unit bangunan sarang burung walet, serta satu orang meninggal dunia. Musibah ini terjadi Jumat dini hari pada pukul 03.00 wita.

Diketahui, 5 unit rumah dan satu bangunan kios, serta sarang burung walet merupakan milik  Rosmini (46), Jamriansyah (48), Bambang Sutrisno (40), Fatimah  (65), Sarkani (47) Syahril (48),  dan kios milik Muhamad Ardan (27).

Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha melalui Kasi Humas IPDA Magdalena Lawai mengatakan, kronologis kejadian pada 1 Maret 2024, pukul 03.00 wita, saksi atas nama Dwi Riski Fadilah dibangunkan oleh adiknya Auliah,  memberitahu bahwa ada api menyala berasal dari Kamar Fatimah (Almarhum).

Selanjutnya, Dwi membangunkan M Ardan kakaknya untuk memadamkan Api, namun api sudah membesar dan menyebar di sekitar bangunan rumah milik Bambang, serta merembet ke bangunan kios.

Baca Juga:   Target KLA Bulungan 2024 Naik jadi Madya

Mengingat kondisi rumah yang berdekatan, api dengan mudah merembet ke rumah warga sekitarnya. Warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebagian lagi menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Api tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 wita,” ujarnya.

Kerugian materil belum dapat diperkirakan.

“Atas musibah itu, satu korban jiwa, Almarhum Fatimah meninggal dunia,” jelasnya.

Korban meninggal dunia karena dalam kondisi sakit dan tidak bisa berjalan, sehingga tidak dapat menyelamatkan diri. Untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER