spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kantor Bupati dan DPRD Tana Tidung Ditarget Rampung Tahun 2026

TANA TIDUNG – Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali melakukan monitoring dan evaluasi terhadap sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Tana Tidung.

Sejumlah proyek yang ditinjau oleh orang nomor satu di Kabupaten Tana Tidung (KTT) ini di antaranya, pematangan lahan pembangunan Pusat Pemerintahan (Puspem), termasuk di dalamnya yang akan terlebih dahulu dibangun berupa Kantor DPRD dan Kantor Bupati.

Evaluasi yang dimaksud kata Ibrahim Ali, guna mengetahui sejauh mana progres pengerjaan dan pencapaian yang ada di lapangan.

“Saya ingin memastikan progres pengerjaan di lapangan berjalan sesuai dengan rencana. Target saya progres pengerjaan harus tuntas dan sesuai sebelum masa berakhir kontrak,” kata Bupati KTT, Ibrahim Ali belum lama ini.

Dikatakannya, pada tahun 2024 ini ada beberapa kegiatan proyek parsial yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Alhamdulillah pembangunan Kantor DPRD dan Kantor Bupati hasilnya di lapangan sudah cukup bagus termasuk pematangan lahan. Harapan kita InsyaAllah di tahun 2026 Kantor Bupati dan DPRD sudah bisa ditempati,” terangnya.

Baca Juga:   Beri Santunan untuk Warga Terdampak Sosial

Pusat pemerintahan yang tengah dikerjakan saat ini kata dia, terbilang sangat strategis karena keberadaannya berada di tengah-tengah antar kecamatan. Juga menjadi jalur lintasan antar kabupaten, baik itu dari Bulungan ke Malinau dan begitu juga sebaliknya.

Ditambahkannya, pusat pemerintahan yang akan berpindah terlebih dahulu. Seperti kantor bupati dan Kantor DPRD. Kemudian akan disusul dengan pembangunan Kantor OPD terkait termasuk dengan lembaga non struktural yang lain.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan segala aktivitas masyarakatnya ikut menyusul. Dalam kesempatan yang sama, Ibrahim Ali mengharapkan adanya peran serta dan dukungan dari masyarakat guna mendukung pembangunan pusat pemerintahan.

“Kita doakan semoga pengerjaannya berjalan dengan lancar dan mohon dukungan dari seluruh masyarakat KTT,” harapnya. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER