spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaltara Begimpor Dimeriahkan Peserta dari Luar Negeri

TANJUNG SELOR – Ruas Jalan Protokol di Ibu Kota Kaltara, Tanjung Selor, pada Minggu (28/10/2023) kemarin, mendadak ramai. Aktivitas  yang tidak biasanya itu, ternyata rangkaian kegiatan Kaltara Begimpor, dalam bahasa Bulungan yang bermakna berlari.

Begimpor, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltara ke-11 tahun. Kaltara Begimpor, merupakan ajang tahunan di Kaltara yang tentunya menjadi incaran para pecinta olahraga lari.

Ajang olahraga lari, diikuti oleh Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang, Bupati Bulungan Syarwani, serta pejabat tinggi lainnya di Lingkup Pemprov Kaltara dan Kabupaten Bulungan. Ajang begimpor dimeriahkan sebanyak 1,3 ribu peserta. Yang tersebar dari seluruh wilayah Kaltara dengan melibatkan pelari amatir hingga profesional.

Dalam penyampaiannya, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang mengungkapkan Kaltara Begimpor telah dikurasi oleh Dinas Pariwisata Kaltara dan telah dinyatakan layak terdaftar dalam calender of event Kalimantan Utara 2023.

“Sebagai mega event, tentu ini hal yang sangat baik bagi industri pariwisata. Utamanya sisi wisata olahraga,” ujar Gubernur.

Baca Juga:   Bawaslu Bulungan Dorong Kedepankan Upaya Pencegahan

Hadirnya Kaltara Begimpor, dapat membuat Provinsi ke-34 di Indonesia ini semakin dikenal secara luas. Masyarakat Kaltara, kata Gubernur memiliki semangat berolahraga yang luarbiasa. Ini harus terus dijaga dan dipertahankan demi menjaga pola hidup tetap sehat.

“Apalagi dari Informasi yang saya terima, dan ini sangat berbangga hati bahwa para peserta yang ikut memeriahkan Kaltara Begimpor tidak hanya berasal dari Kaltara saja, ataupun Indonesia. Tapi, juga ada yang dari Luar Negeri,” Ujar Gubernur.

Peserta Begimpor dari Luar Negeri diantaranya, 7 orang peserta dari Kenya, Afrika Bagian Timur, 5 orang dari Negara tetangga Malaysia, yang tergabung dalam total peserta 1,3 ribu orang.

Diharapkan, melalui ajang olahraga dapat meningkatkan stamina tubuh, membakar kalori sehingga tetap prima dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER