spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jaringan Pencurian Sepeda Motor Lintas Provinsi Dibekuk, Beraksi di 23 TKP

TANJUNG SELOR – Jaringan pencurian sepeda motor lintas provinsi berhasil dibekuk oleh pihak kepolisian Bulungan, Rabu (24/4/2024).

Total ada 33 tempat kejadian perkara dari dua wilayah berbeda. Di Polresta Bulungan 10 TKP dan 23 TKP di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha saat dikonfirmasi mengatakan, pengumpulan informasi bahwa ada sekitar 10 pengaduan masyarakat tentang kehilangan kendaraan sepeda motor.

Dari hasil penyelidikan oleh Satreskrim Polresta Bulungan, mendapatkan informasi ada seseorang yang menawarkan motor Honda Crf warna hitam. Setelah dilakukan penyelidikan, motor tersebut dilaporkan sebelumnya hilang di wilayah Hukum Polresta Bulungan.

“Hasil penyelidikan, orang tersebut menjual kendaraan itu di Kabupaten Malinau. Setelah dilakukan koordinasi dengan Polres Malinau diketahui bahwa, yang melakukan penjualan tersebut berada di Kabupaten Berau,” tuturnya.

Kepolisian kemudian melakukan profilling terkait identitas pelaku, dan berkoordinasi dengan Resmob Polres Berau. Tim resmob Berau langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Tim berhasil membekuk pelaku di kediamannya, Gang Bubuhan Kabupaten Berau. Turut serta diamankan 3 unit motor jenis Honda crf, Honda beat, dan 1 unit Suzuki Satria FU. Motor tersebut dilaporkan hilang di wilayah hukum Polresta Bulungan dan Berau.

Baca Juga:   Progres Pembangunan RS TNI AD Capai 95 Persen

“Hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di 33 TKP, 10 TKP di Bulungan dan 23 TKP di Berau,” jelas Kapolresta.

Dalam aksinya, mereka bergerak bersama dengan tiga orang rekannya. Inisial E, U, dan A. Pelaku inisial A masih buronan. Kendaraan tersebut rencana akan dijual kembali di wilayah pedalaman Kabupaten Malinau.

Hasil penyelidikan diamankan 25 unit motor di Malinau dan 6 unit di Bulungan, serta 19 unit di Kabupaten Berau.

“Di Bulungan sebenarnya ada 7 unit yang diamankan, satu unit berada di Lampung, saat ini tengah proses untuk pengiriman ke Bulungan menggunakan ekspedisi,” terangnya.

Bahkan usai rilis, beberapa masyarakat yang kehilangan sepeda motor tersebut mendatangi Polresta Bulungan untuk mengambil kendaraan tersebut. Kepolisian menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada, jadikan polisi bagi diri sendiri.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER