test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jaring Atlit Balap Motor, Pemprov Kaltara Gelar Open Race Gubernur Kaltara Championship 2K24

TANJUNG SELOR – Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara), mengelar Open Race Gubernur Kaltara Championship 2K24 untuk kesekian kalinya.

Kemarin, Sabtu 8 Juni 2024, pembukaan Open Race Gubernur Kaltara Championship 2K24 yang berlangsung selama dua hari, hingga Minggu 9 Juni 2024. Bertempat di Sirkuit Bulungan Kilometer (KM) 9, Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kaltara.

Saat disua oleh sejumlah awak media, Pimpinan Lomba sekaligus perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara Devisi Keselamatan R2 dan R4, Priyanto mengatakan pagelaran balapan motor di tingkat Provinsi tersebut sebagai salah satu upaya Pemprov Kaltara, dalam mencari bibit-bibit atlet muda.

Disamping itu, kata dia juga bagian dari persiapan atlit Kaltara dalam keikutsertaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh dan di Medan Sumatra Utara (Sumut) pada September akan datang.

“Ini merupakan ajang pertama bagi pembalap Kaltara, khususnya bagi pembalap yang lolos di PON,” ucapnya kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Dalam gelaran open race Gubernur Kaltara Championship 2K24, dimeriahkan oleh 84 pembalap dengan jumlah stater sekitar 184. Sementara, untuk panjang sirkuit mencapai kurang lebih 1,2 Kilometer atau 1.200 meter. “Totalnya lima kali putaran dan paling tinggi tujuh putaran atau lap dalam satu kali race,” terangnya.

Klasifikasi kendaraan yang dipertemukan yakni kelas motor bebek 2 tak, motor bebek 4 tak dan motor matik. Panitia hanya mencari lima juara, yakni juara 1,2,3 dan juara harapan 1 dan 2. Dan pada Minggu 9 Juni 2024 babak penentuan final.

Diketahui, selain pembalap lokal Kaltara, Open Race Gubernur Cup juga diikuti oleh pembalap dari luar daerah seperti dari Kalimantan Timur (Kaltim). (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER