test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jalan Poros Tanah Kuning Bakal Digarap

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan memastikan proyek pengerjaan Jalan Poros Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur akan dimulai kembali pada tahun ini. Kepastian itu, disampaikan oleh Bupati Bulungan Syarwani saat diwawancarai oleh sejumlah awak media beberapa waktu lalu.

Syarwani mengatakan, pekerjaan lanjutan infrastruktur jalan Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur akan kembali dilanjutkan pada tahun ini.

Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Bulungan ini menerangkan, alokasi anggaran untuk pengerjaan jalan Poros Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur awalnya mencapai Rp 400 miliar.

“Namun, setelah dilakukan di-review ulang turun menjadi Rp 200 miliar,” ucap Syarwani, baru-baru ini.

Meski begitu, Pemda Bulungan tetap bersyukur karena alokasi anggaran ini dapat digunakan untuk memperbaiki infrastruktur yang menjadi akses utama menuju Kecamatan Tanjung Palas Timur dan sekitarnya.

Syarwani menambahkan, prihal tersebut sudah disampaikan kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) supaya perbaikan dimulai dari Brigif 24/Bulungan Cakti sampai Desa Tanjung Agung.

Juga termasuk jalan dari Desa Metun Sajau menuju Pura Sajau, diharapakan dapat diintervensi oleh BPJN. Karena sangat krusial. Diharapkan tahapan pengerjaan itu dibagi persegmen.

Meskipun demikian, orang nomor satu di Bulungan ini meyakini dengan anggaran segitu belum akan mampu menjawab keinginan masyarakat akan jalan itu mulus sepenuhnya.

“Karena tentu memerlukan tambahan anggaran untuk perbaikan jalan yang rusak,” terangnya.

Pemda Bulungan berterima kasih kapada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) yang sudah memberikan perhatian terharap ruas jalan Poros Tanah Kuning dan sekitarnya.

Tahun ini, melalui APBD Bulungan kata Syarwani akan lebih difokuskan terhadap ruas jalan pemukiman dan Desa. Syarwani berharap ada dukungan dari masyarakat dan pihak terkait, agar proyek ini bisa berjalan dengan lancar hingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Bulungan. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER