spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Intip Kegiatan Pj Wali Kota Tarakan Sambut Ramadan 1445 Hijriah

TARAKAN – Sejumlah kegiatan dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Bustan dalam menyambut Bulan Ramadan 1445 hijriah yang tinggal menghitung hari saja. Salah satunya, melaksanakan bersih-bersih Masjid Baitul Izzah pada Minggu (10/3/2024) pagi. Pembersihan meliputi area lantai masjid, tempat wudhu, pelataran parkir hingga selokan.

Sebanyak 32 peserta dari berbagai ormas Islam, majelis talim, komunitas dan lembaga turut serta dalam kegiatan ini, seolah menunjukkan antusiasme dan semangat kebersamaan. Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin yang dijalankan setiap tahun sebagai bentuk persiapan menyambut bulan suci Ramadan.

Bustan mengungkapkan harapannya agar kegiatan bersih-bersih tidak hanya dilakukan saat menyambut Ramadan, tetapi juga menjadi praktek berkelanjutan dalam bulan-bulan selanjutnya.

Dia menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di tempat ibadah, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih.

Pj Wali Kota Tarakan, Bustan ikut melaksanakan kegiatan bersih-bersih Masjid Baitul Izzah. (IST)

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih di dalam Masjid Baitul Izzah, menunjukkan komitmen dalam mendukung kebersihan tempat ibadah dan mendorong partisipasi aktif masyarakat. Harapannya, seluruh umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusyuk.

Baca Juga:   Bustan Buka Lomba Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Tingkat Kaltara

Tak lupa, dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tidak hanya melaksanakan bersih-bersih, pada Sabtu (9/3/2024) malam, Pj Wali Kota Tarakan, Bustan juga melepas Pawai Obor Ramadan Kareem 1445 H/2024 M di Kelurahan Sebengkok.

Pj Wali Kota Tarakan, Bustan buka kegiatan pawai obor. (IST)

Dalam kegiatan pawai ini, masyarakat sekitar memperlihatkan antusiasme tinggi, memadati jalur pawai untuk menyaksikan dan merayakan momen keagamaan ini bersama-sama.

Di kesempatan ini, Bustan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara kegiatan pawai obor yang diadakan sebagai bentuk menyambut Bulan Suci Ramadan.

“Acara ini tidak hanya merupakan kegiatan positif, tetapi juga memiliki peran penting dalam memperkuat silaturahmi di masyarakat,” ucapnya.

Pj Wali Kota Tarakan juga memberikan pesan kepada panitia untuk selalu menjaga keamanan dan melakukan koordinasi yang baik dengan pihak keamanan selama berlangsungnya kegiatan ini. (adv/apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER