spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Infrastruktur Jalan Jadi Fokus Pembangunan Kelurahan Maluhu

TENGGARONG – Sejumlah rencana pembangunan di Kelurahan Maluhu, dipaparkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat kecamatan. Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu hal penting, terutama pembangunan akses jalan.

Disampaikan Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, pembangunan jalan baru, berupa gang-gang kecil menjadi prioritas yang coba diusulkan dan dikerjakan di 2024 ini. Disamping membangun infrastruktur drainase, irigasi pertanian hingga pengurukan badan jalan.

“Sebenarnya kan karena berkembangnya waktu dan pertambahan penduduk dan permukimankan, akhirnya ada jalan-jalan baru,” ujar Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro.

Dijelaskan Tri Joko Kuncoro, pembangunan jalan kecil atau gang ini, karena adanya bangunan pemukiman di atas lahan yang awalnya masing kosong. Secara perlahan, gang-gang yang ada saat ini dibangun swadaya oleh warga sekitar, sehingga jalannya masih berstruktur batu-batu.

Namun yang saat ini dianggap urgensi, yakni pembangunan kembali Kantor Kelurahan Maluhu yang ludes terbakar, pada Rabu (10/4/2024) lalu. Yang menghanguskan seluruh bangunan hingga berkas dokumen dan aset penting kantor. Baik itu milik pemerintah Kelurahan Maluhu maupun milik pribadi pegawai Kelurahan Maluhu.

Baca Juga:   Air Mata Bahagia Pemenang Umrah di Acara Buka Puasa Bersama Bupati Edi Damansyah dan Gus Miftah

Ia pun berkeinginan untuk merenovasi dan membangun ulang sejumlah lembaga di Kelurahan Maluhu. Seperti bangunan LPM, PKK, Karang Taruna. Yang memang kondisinya sudah sangat tidak layak dan rawan jika tetap ditempati.

“Saya usulkan tahun ini juga, kalau itu kami belum dapat kapan dibangun,” tutup Tri Joko¬†Kuncoro.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER