spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ibrahim Ali: Optimalkan Pembangunan Infrastruktur Jalan

TANA TIDUNG – Pembenahan infrastruktur jalan di Kabupaten Tana Tidung, terus ditingkatkan oleh pemerintah setempat. Pencapaian pada tahun 2022 sekitar 25,78 Kilometer, sementara untuk 2023 ini panjang yang akan diselesaikan sekitar 35,9 Kilometer.

Panjang pengerjaan jalan tersebut untuk konstruksi di Desa Sebidai-Sebawang, kemudian jalan Sebawang-Simpang Pelabuhan Nusantara.

Selanjutnya, Jalan Trans Sambungan, dan Sambungan-Tengku Dacing. Sedangkan, untuk konstruksi jalan yang dikerjakan tahap ke-II, berupa pembangunan Jalan Desa Bebatu-Bandan Bikis, serta Jalan Bebatu menuju Desa Sengkong.

Selain Jalan antar desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung, juga memfokuskan pembangunan jalan lingkungan. Tercatat, tahun 2022 jalan yang telah dikerjakan oleh pemerintah daerah sepanjang 956,02 meter. Sedangkan di tahun 2023, sepanjang 3.082,8 meter. Kepada wartawan, Bupati KTT, Ibrahim Ali menyampaikan, fokus pembangunan pemerintah pada infrastruktur jalan terus dioptimalkan.

“Selain jalan antar Kecamatan dan Desa, fokus perbaikan infrastruktur kita menyadari jalan lingkungan,” ungkapnya, Minggu (13/8/2023).

Disebutkan orang nomor satu di Bumi Upun Taka itu, kegiatan penataan trotoar dan drainase juga dilakukan. Selama tahun 2022, jalan lingkungan yang telah dibangun oleh Pemkab Tana Tidung sekitar 956,02 meter.¬† “Tahun 2023 ini, kita targetkan mencapai 975 meter,” bebernya.

Baca Juga:   95 Persen Masyarakat KTT Dukung Pembangunan Pemerintah Daerah

Sementara, ketua DPRD KTT, Jamhari menuturkan, akses infrastruktur jalan yang memadai dapat mempermudah lalulintas masyarakat. Disamping itu, pergerakan ekonomi utamanya soal mobilisasi hasil pertanian masyarakat untuk di pasarkan akan semakin mudah.

Sehingga penting kiranya pembenahan infrastruktur jalan itu, mulai dari Jalan lingkungan, jalan antar desa hingga antar kecamatan. “Kita berharap, akses jalan yang bagus dapat mempermudah akses masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian untuk di pasarkan. Terhadap beberapa ruas jalan yang belum dilakukan perbaikan, kita berharap pemerintah dapat menuntaskan itu meskipun secara bertahap,” pungkasnya. (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur Editor: Andhika

16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER