test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasil Test Tertulis Calon Anggota Panwascam, Berikut Nama-namanya

TANJUNG SELOR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bulungan, mengumumkan hasil test tertulis calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada tahun 2024.

Pengumuman ini merupakan bagian dari proses seleksi untuk mengisi kekosongan Panwascam di 8 Kecamatan yang ada di Bulungan, setelah dua kecamatan lainnya tidak membuka pendaftaran baru.

Ketua Bawaslu Bulungan, Dwi Suprapto saat dikonfirmasi menyampaikan, peserta yang dinyatakan lolos dalam tes tertulis akan dilanjutkan tahapan berikutnya yakni test wawancara.

Tahapan wawancara ini diharapkan dapat menggali lebih dalam kemampuan dan komitmen para calon anggota Panwascam, dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu.

“Peserta yang dinyatakan lolos nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni test wawancara,” ujar Dwi Suprapto kepada wartawan, Jumat (17/5/2024).

Sebelumnya, Bawaslu Bulungan telah melaksanakan seleksi Panwascam melalui jalur existing dan berhasil menjaring 15 orang dinyatakan lolos dan berlanjut pada tahapan pilkada.

Hal ini berarti, pada seleksi jalur umum kali ini, Bawaslu akan menjaring 15 orang lagi untuk melengkapi total 30 Panwascam yang dibutuhkan untuk bertugas di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bulungan.

Seleksi ini merupakan upaya Bawaslu untuk memastikan bahwa pengawasan pemilu di tingkat kecamatan dapat berjalan dengan baik serta sesuai regulasi yang berlaku.

Dengan jumlah Panwascam yang mencukupi, diharapkan setiap kecamatan dapat memiliki pengawasan yang optimal, sehingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah baik kabupaten maupun provinsi dapat berlangsung secara adil dan transparan.

Adapun, untuk jadwal wawancara dilaksanakan pada 18-20 Mei 2024. Berikut nama-nama calon anggota Panwascam se-Kabupaten Bulungan yang dinyatakan lolos administrasi.

Kecamatan Tanjung Selor ada empat orang, yakni Muhhamad Naufal Firdaus, M Effendi, Sarah Amelia dan Welly Kristover Barusli.

Kecamatan Tanjung Palas, Jefhorison dan Hendra Wahyudi. Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Barokah Hilmi dan Jaimah Z.

Kecamatan Tanjung Palas Timur, Yuni Indah Permata Sari, Mutawadiah Baharuddin, Andi Ihzah Hidayah, Widya Anggriani, Danu Freski Lesmana.

Kecamatan Sekatak, Afif Anwar, Syamsuri dan Sofian Idun. Kecamatan Peso, Herry Purwanto, Rohikum Mahtum. Kecamatan Peso Hilir, Heri Udau, Octafian Christianto, Wironius Iwan dan Joni Kardi. Kecamatan Bunyu, Nopianti Astuti, Tika Hairiyanti, Wagianto, Ulny Zale Yamin.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER