test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

H Saleh, Orang Ketiga Yang Mengembalikan Formulir Penjaringan ke Partai PKS

TANJUNG SELOR – Sejumlah partai politik di Kabupaten Bulungan, masih membuka ruang penjaringan bagi setiap bakal calon kepala daerah yang bakal berkontestasi pada pilkada November 2024.

Salah satunya oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bulungan. Hingga Minggu 19 Mei 2024, sudah ada tiga bakal calon Kepala daerah yang mengembalikan formulir penjaringan di DPD PKS Bulungan.

Ketiga bakal calon kepala daerah tersebut yakni, Najamuddin, kemudian pasangan Datu Iman Suramenggala dan Chito Karno (Ase) dan H Saleh.

“Alhamdulillah, hari ini saya mengembalikan formulir penjaringan yang dibuka oleh partai PKS, dan disambut dengan hangat serta mengesankan. Mudah-mudahan ini mendapatkan restu dari Allah SWT,” ujar H Saleh kepada wartawan, Minggu (19/5/2024).

Dia optimis akan ikut bertarung menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bulungan pada pilkada akan datang. “InsyaAllah ,saya akan maju menjadi bakal calon Bupati Bulungan,” ujarnya.

Ada beberapa alasan yang menjadi semangatnya maju memimpin Kabupaten Bulungan dengan pertimbangan momentum ini tidak mungkin dilewatkan sebagai anak daerah dan warga Negara Indonesia. Keikutsertaan dia dalam pentas pilkada mendatang itu karena ingin membangun Kabupaten Bulungan menjadi lebih baik.

“Iya, bukan sekarang tidak baik. Tapi, semua bakal calon yang maju inikan memiliki semangat yang sama dalam membangun daerah menjadi lebih baik,” kata pria yang merupakan pemilik Hotel Pangeran Khar.

Setiap partai politik yang didatangi akan dilibatkan dalam hal pembangunan daerah. “Kalau konsep saya begitu nanti, semua ikut membangun kalau bisa sampai lima tahun,” tuturnya.

Pada intinya perlu peran dan kolaborasi semua pihak dalam membangun daerah. Dia menambahkan, PKS merupakan partai yang ke-4 yang telah dikembalikan formulir penjaringan oleh H Saleh.

Setelah sebelumnya sudah mengembalikan formulir penjaringan yang dibuka oleh sejumlah partai politik di Bulungan diantaranya partai Gerindra, PKB dan Nasdem.

Sementara itu, ketua DPD PKS Bulungan Slamet Widodo menyampaikan sudah ada tiga bakal calon kepala daerah yang telah mengembalikan formulir penjaringan ke PKS.

Setelah ini, pihaknya akan melakukan kajian dan penggalian lebih mendalam terkait calon yang bakal maju bertarung di pilkada akan datang. Baik secara kesiapan diri maupun mental serta persiapan lain yang mesti digali.

Kemudian akan dibangun komunikasi, terkait dengan komitmen ke depan, baik setelah diusung maupun setelah terpilih. “Tentunya ada komitmen yang akan kita bangun ke depan, baik dalam hal pembangunan daerah sehingga lebih maju ke depannya,” tukas dia.

Setelah dari DPD PKS tingkat Kabupaten selanjutnya akan dilanjutkan ke Tingkat Provinsi. “InsyaAllah hari Selasa dan Rabu itu akan dilakukan pendalaman terhadap bakal pasangan calon yang telah menyerahkan formulir penjaringan di DPD PKS,” tandasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER