spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

GMNI Galang Dana di Jalan, Aksi Sosial Bantu Korban Kebakaran

TANJUNG SELOR – Musibah kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Teras Baru, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan menjadi perhatian semua pihak.

Termasuk dari mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Bulungan. Bentuk perhatian tersebut dengan cara melakukan penggalangan dana.

Koordinator Lapangan, Antonius Luat saat dikonfirmasi mengatakan, turut prihatin atas musibah kebakaran yang telah terjadi. Sehingga, GMNI Bulungan tergerak hati untuk melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana.

“Kita sudah melakukan aksi galang dana untuk para keluarga yang terdampak kebakaran di Teras Baru. Semoga ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak,” jelasnya, Jumat (19/4/2024).

Penggalangan dana yang dilakukan hanya sehari. Dengan difokuskan pada traffic light Jalan Sengkawit depan Kampus Universitas Kaltara.

“Puji Tuhan, dana yang terkumpul dalam sehari mencapai Rp 3,6 juta. Dana tersebut nantinya akan kami serahkan secara tunai kepada keluarga yang terdampak,” tukasnya.

Dirinya sangat berterimakasih dan apresiasi terhadap masyarakat Bulungan yang telah meringan tangan membantu saudara dan keluarga yang terdampak.

Baca Juga:   Angka Kemiskinan di Bulungan Fluktuatif

“Apalagi musibah ini merupakan di luar kendali kita, dan semoga kita semua dijauhkan dari musibah yang mengancam keselamatan diri sendiri maupun keluarga,” harap Anton.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Bulungan, Sarah Amelia menambahkan, dana yang terkumpul tersebut langsung diserahkan kepada keluarga yang terdampak.

“Kami berharap semoga ini dapat meringankan beban keluarga,” tuturnya.

Sebagai informasi, kebakaran pada selasa 16 April kemarin di Jalan Via Inu Teras Baru, Kecamatan Tanjung Palas menghanguskan satu rumah milik warga. Kurang lebih satu jam PMK berhasil memadamkan api tersebut dengan bantuan masyarakat setempat.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER