test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelontorkan Rp 400 Miliar untuk Pembangunan Jalan Poros Tanah Kuning

TANJUNG SELOR – Pembenahan infrastruktur Jalan Poros dari Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur, akan dilakukan perbaikan secara bertahap oleh pemerintah pusat pada tahun ini.

Pengerjaan itu dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dalam penanganan jalan tersebut pemerintah pusat menggelontorkan anggaran mencapai Rp 400 miliar.

Kepada media ini, Bupati Bulungan, Syarwani menegaskan proyek pekerjaan ruas jalan Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur telah dilelang. Nantinya, akan ada empat segmen pekerjaan yang dilakukan, pemerintah daerah tidak mengklaim pekerjaan itu.

Hanya saja, secara resmi pemerintah daerah sudah menyurati ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan intervensi di ruas jalan tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini pengerjaan jalan tersebut bertahap dilakukan,” ujar Syarwani, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Syarwani menambahkan, pemerintah daerah akan terus berjalin koordinasi dengan perusahaan setempat guna penanganan ruas jalan tersebut lebih lanjut. Kalau melalui APBD Bulungan sulit untuk dilakukan intervensi terhadap ruas jalan Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur.

Pemerintah saat ini, kata Syarwani akan memfokuskan pada ruas jalan lingkungan.

Untuk ruas jalan di Desa Mangkupadi telah dilakukan tukar menukar aset. Tahun ini, pengelola kawasan akan melakukan pembangunan dengan alokasi anggaran Rp 50 miliar. Tetapi, ruas jalan itu diperuntukan untuk akses menuju kawasan industri.

Kendati demikian, Pemda Bulungan berharap ada dua ruas jalan yang dibangun sebagai akses menuju Tanah Kuning. Dalam mengatasi permasalahan jalan, Syarwani berharap adanya sinergi antar pemerintah dan swasta dalam rangka meningkatkan pemerataan pembangunan di segala sektor dan menyongsong Indonesia maju. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER