spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelontorkan Rp 14,3 Miliar untuk Pengaspalan Ruas Jalan Salimbatu

TANJUNG SELOR – Pemkab Bulungan akan melanjutkan proyek pengaspalan ruas jalan dari Kecamatan Tanjung Palas menuju Desa Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Bulungan pada tahun ini.

Pemkab Bulungan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 14,3 miliar yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Bupati Bulungan, Syarwani menuturkan perbaikan infrastruktur jalan terus digenjot guna kemudahan mobilisasi masyarakat serta peningkatan ekonomi. Apalagi jalan tersebut merupakan akses utama dari masyarakat Tanjung Palas Menuju Tanjung Palas Barat dan sekitarnya.

“Perbaikan infrastruktur menjadi fokus perhatian kami dalam memajukan perekonomian daerah serta aspek mobilisasi masyarakat,” ucap Syarwani beberapa waktu lalu.

Disamping itu, orang nomor satu di Kabupaten Bulungan ini menekankan aspek perawatan jalan sehingga bisa digunakan dengan maksimal. Pemeliharaan jalan yang baik dapat memperpanjang umur jalan, mengurangi biaya pemeliharaan, dan menjaga aksesibilitas jalan.

Selain melakukan intervensi jalan di ruas jalan Tanjung Palas Salimbatu, Pemda Bulungan juga melakukan perbaikan pada beberapa ruas jalan rusak yang menghubungkan desa dan kecamatan di Bulungan.

Baca Juga:   Bahasa Daerah Bulungan Masuk Kurikulum Merdeka Belajar

Hal ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi wilayah Bulungan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Pemda Bulungan terus berupaya untuk memperbaiki kondisi infrastruktur jalan dan memastikan kualitas infrastruktur tersebut terjaga dengan baik.

“Perbaikan jalan tersebut dapat mempercepat akses perputaran ekonomi masyarakat setempat,” tutupnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER