spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Pembangunan Jalan Salimbatu

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan terus mengenjot pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Bulungan. Termasuk, rencana pengerjaan pengaspalan jalan dari Kecamatan Tanjung Palas menuju Desa Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan, apalagi kondisi pengaspalan jalan tersebut belum sepenuhnya rampung.

Bupati Bulungan, Syarwani mengungkapkan, pada tahun ini pemerintah mengalokasikan anggaran miliaran rupiah untuk merampungkan pekerjaan fisik. Terkait pengaspalan jalan dari Tanjung Palas menuju Salimbatu, akan dikerjakan secara bertahap.

“Anggaran untuk penyelesaian sudah dialokasikan, sehingga menjadi fokus pemerintah daerah. Masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah pasti akan mengupayakan pengerjaan jalan tersebut,” ungkapnya.

Dikatakannya, dari 12 kilometer jalan yang menghubungkan Tanjung Palas dengan Salimbatu, 9 kilometer belum mendapatkan penanganan dan akan diselesaikan melalui APBD Kabupaten Bulungan tahun 2024.

Dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan sebagai tujuan utama, pemerintah berkomitmen untuk terus memperbaiki infrastruktur jalan guna mempermuda akses bagi warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

“Peningkatan infrastruktur jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:   Progres TMMD Capai 56 Persen

Hal ini diharapkan dapat memperkuat perekonomian daerah setempat. Disamping itu, masyarakat diharapkan dapat merasakan manfaat dari peningkatan kualitas jalan tersebut, termasuk mempermudah melakukan aktivitas sehari-hari dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Tak hanya meningkatkan perekonomian daerah, perbaikan infrastruktur jalan di Bulungan juga dapat meningkatkan konektivitas antar daerah dengan pusat industri di luar daerah. Hal ini, dapat mendorong masuknya investasi dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Bulungan, Khairul, mengungkapkan bahwa anggaran sebesar Rp 14.200.000.000 telah dialokasikan oleh Pemda Bulungan untuk melakukan pekerjaan pengaspalan jalan dari Tanjung Palas hingga Salimbatu.

“Pekerjaan tersebut diharapkan dapat selesai pada tahun ini,” terangnya.

Peningkatan infrastruktur jalan di Bulungan menjadi salah satu prioritas Pemda Bulungan dalam beberapa tahun terakhir. Selain jalan dari Tanjung Palas hingga Salimbatu, terdapat juga beberapa ruas jalan lainnya yang mendapat perhatian serupa.

Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas, seperti meningkatkan konektivitas antar wilayah dan mempermudah pengiriman dan distribusi barang serta arus mobilisasi yang memudahkan masyarakat.

Baca Juga:   PDLN Wajib Kantongi Izin Dari Kemendagri

Pemda Bulungan telah merencanakan beberapa proyek infrastruktur selain proyek pengaspalan jalan.

Khairul berharap seluruh pekerjaan dapat selesai sesuai target pada tahun ini, sehingga dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi warga Bulungan dan Kalimantan Utara secara keseluruhan. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER