spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Figur Yang Bakal Bergandeng dengan Syarwani Masih Dipertimbangkan

TANJUNG SELOR – Syarwani yang menjabat Bupati Bulungan saat ini, kembali didaftarkan oleh relawannya dalam penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Bulungan.

Jubir Bela Syarwani, Heru Rachmady menyampaikan pengambilan formulir tersebut merupakan kali kedua didaftarkan. Pertama melalui partai Demokrat, sehari sebelumnya dan dilanjutkan ke PAN pada hari ini.

“Kemungkinan besok itu kita coba untuk merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kemudian dilanjutkan ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” kata Heru
Rachmady, kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/4/2024).

Sejauh ini, timnya terus membangun komunikasi guna mendaftarkan Syarwani ikut berkontestasi pada pilkada November akan datang.

Menyoal penjaringan yang dibuka oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa bulan lalu, tapi relawan Syarwani belum melakukan pengambilan formulir penjaringan, kata Heru sapaan akrabnya, bahwa hal tersebut tentu tidak gegabah dalam memutuskan.

“Kita juga coba mengutamakan yang berkoalisi secara Nasional. Karena ini ada kaitannya hingga ke daerah, dan tentunya memudahkan kita untuk berkoalisi, bukan tidak mungkin partai di luar koalisi juga kita jajaki, dan ini bukanlah sebuah persoalan,” katanya.

Baca Juga:   Hargai Proses Hukum yang Tengah Berjalan

Sedangkan, berkaitan dengan sosok seperti apa nantinya yang akan di pasangkan dengan Syarwani, kata dia hal itu masih menunggu proses dari partai lainnya.

“Kami juga, tidak bisa maksakan diri harus A, B, C dan segala macam.Tentu, ada pertimbangan,” tukasnya.

Dirinya menganalogikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati itu ibarat sepasang suami-istri. Mesti adanya chemistry, kecocokan dan pemahaman visi-misi dan lain sebagainya.

“Soal itu, kami serahkan sepenuhnya kepada figur yang kami usung yakni bapak Syarwani sendiri.Karena beliau paham tentang itu, kita sangat menghormati proses konsitusi setiap partai politik,” jelasnya.

Relawannya menggaungkan, siapapun nantinya akan menjadi pasangan Syarwani, mereka akan memperjuangkan untuk kembali menjabat dua periode. “Semua dalam proses, banyak trik dan intriknya dan kita masih menunggu itu,” tandasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER