spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Festival Sepakbola Usia Dini 2024 Siap Digelar Dispora Kukar

TENGGARONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), segera kembali menggulirkan Festival Sepakbola Usia Dini tahun 2024. Ini menjadi rangkaian kesekian kalinya, setelah tahun lalu bertajuk Piala Bupati Sepakbola Usia Dini. Yakni akan berjalan selama 4 hari, sejak tanggal 9-12 Mei 2024.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar, Zukran, menjelaskan kali ini menggandeng Askab PSSI Kukar sebagai payung induk sepakbola di Kukar. Untuk menjalankan arahan bupati Kukar agar melakukan pembinaan sepakbola segera mungkin untuk usia dini.

Dengan mengundang seluruh Sekolah Sepakbola (SSB) yang terdaftar di Askab PSSI Kukar. Karena pembinaan usia dini ini, akan menyasar pemain dendam rentang usia 10-12 tahun.

“Bakal mengundang SSB di Kukar yang terdaftar di Askab PSSI Kukar akan diundang. Karena pembinaan ini sifatnya terus-menerus, harus punya program yang jelas, jadi tidak instan,” ungkap Zukran.

Zukran pun pastikan setidaknya ada 1-2 kali festival pembinaan sepakbola usia dini yang akan digarap oleh Dispora Kukar. Memastikan bibit-bibit sepakbola dari SSB di Kukar dapat terus dibina. Dengan target utama, membuat para murid SSB senang dan mencintai hobinya dalam bermain sepakbola.

Baca Juga:   Pasar Ramadan Terpusat di Masjid Agung Tenggarong Diresmikan Bupati Kukar

Sehingga diharapkan timbul potensi-potensi usia muda pesepakbola asal Kukar. Sehingga 5-10 tahun kedepan, Kukar kbali mencetak atlit-atlit sepakbola nasional yang mampu membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

“Dari usia muda dilakukan pembinaan secara berjenjang. Dalam tahun ini akan dilakukan 2 kali, salah satunya di bulan Mei,” tutup¬†Zukran.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER