spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Enam Unit Rumah di Tanjung Palas Jadi Arang

TANJUNG SELOR – Warga Jalan Kasimuddin RT 01 Tanjung Palas Hilir , digegerkan dengan kebakaran beberapa unit rumah warga. Kejadian itu terjadi pada Selasa (5/9/2023) sekira pukul 16.15 wita.

Kepulan asap terpantau jelas dari Tanjung Selor, hingga menarik simpati masyarakat untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran terpantau terjun langsung ke lokasi, untuk melakukan pemadaman.

Kapolsek Tanjung Palas, IPTU Saud Siregar saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Kecamatan Tanjung Palas. Dia katakan, kejadian kebakaran itu mengakibatkan beberapa unit rumah warga ludes terbakar.

“Betul, kejadian kebakaran di Tanjung Palas, ada sekitar enam unit rumah warga yang ikut terbakar,” ujar Kapolsek Tanjung Palas, IPDA Saud Siregar, saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat Whatsapp pribadinya.

Soal penyebab kebakaran, kata dia masih didalami oleh kepolisian dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan mengumpulkan beberapa keterangan para saksi.

“Penyebabnya masih didalami, karena informasi awal, bahwa kondisi saat kejadian listrik padam,” jelasnya.

Masyarakat setempat coba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, trik panasnya matahari didukung dengan konstruksi rumah dari kayu membuat kobaran api semakin meluas hingga hanguskan satu per satu rumah warga yang jaraknya berdekatan.

Baca Juga:   DPRD Ultimatum Pemkab Soal Serapan APBD Murni Tahun 2023

“Api dapat dipadamkan kurang lebih pukul 17.30 wita dengan menurunkan  10 unit mobil pemadam kebakaran,” pungkasnya.

Adapun, rumah yang hangus terbakar diantaranya,milik Ardiansyah, Kardi Anang, Iwan Usman, sementara rumah milik Budi, alami kebakaran dibagian dapur, sementara rumah milik, Salim sulaiman dan Hasanuddin terbakar pada bagian belakang dan dinding samping rumah. (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER