spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Enam Titik Jalan Provinsi di Tarakan akan Segera Diperbaiki

TARAKAN – Enam titik jalan provinsi di Kota Tarakan akan segera diperbaiki. Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Tarakan, Bustan belum lama ini.

Bustan mengatakan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara telah mengkonfirmasi Pemkot Tarakan agar segera melakukan perbaikan jalan-jalan tersebut pada Juni mendatang.

“Nanti anti ada enam titik jalan provinsi yang ada di Kota Tarakan diperbaiki. Beberapa sudah dalam proses pengerjaan selebihnya masih menunggu tender pada Mei ini. Jadi diperkirakan akan mulai dikerjakan pada Juni mendatang,” ujarnya.

Enam titik jalan yang aman diperbaiki tersebut diantaranya Ring Road Tarakan segmen 1 (Juata-Binalatung). Kemudian Jalan Ring Road Tarakan segmen 2 (Amal-Binalatung) dan Jalan Gunung Selatan.

Selanjutnya Jalan Aki Pingka-1, Penanganan Longsor Jalan Ring Road Tarakan (Juata laut-Binalatung). “Jembatan Jalan Ring Road Tarakan dan jalan Longsor di Amal Lama,” ungkapnya.

Selain jalan, terdapat satu jembatan yang juga dalam tahap perbaikan. Saat ini proses tindaklanjut baru saja menyelesaikan proses tender dan bulan depan akan segera direalisasi.

Baca Juga:   Baru Terkumpul Rp 200 Juta, Baznas Optimistis Target Rp 10 Miliar Tercapai

“Saya mewakili Pemerintah Kota Tarakan melakukan komunikasi sinergi untuk melakukan percepatan. Alhamdulillah gubernur provinsi kaltara merespon hal tersebut seperti di Gunung Selatan Juni sudah dilaksanakan pengerjaan,” tuturnya.

Dia mengungkapkan jika besaran anggaran perbaikan jalan di Gunung Selatan menghabiskan dana kurang lebih Rp 7 miliar. Terkait jalan di Jalan Aji Iskandar Kelurahan Juata Laut, Bustan mengungkapkan jalan dari Pelabuhan Malundung hingga ke Pelabuhan Ferry Juata Laut merupakan jalan nasional. Sehingga untuk perbaikan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan kementerian untuk diadakan perbaikan.

“Kalau di Jalan Aki Balak itu sebenarnya sudah diserahkan ke pusat yah, jadi untuk perbaikannya ditanggani pusat. Kalau untuk besaran anggaran jalan provinsi di Tarakan itu nanti jelasnya langsung ke PUPR Provinsi karena pemerintah Kota hanya mengawal saja,” katanya.

Perbaikan jalan rusak ini dilakukan menyusul banyaknya keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan yang terjadi di Kota Tarakan. Warga khawatir jalan rusak akan membahayakan pengguna jalan. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER