spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Eks Danlanud Tarakan, Kolonel Pnb Bambang Sudewo Meninggal Dunia

TARAKAN – Kabar duka datang dari TNI Angkatan Udara (AU), eks Komandan Lanud (Danlanud) Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Bambang Sudewo meninggal dunia pada Sabtu (23/3/2024).

Kebenaran kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh pihak Lanud Anang Busra Tarakan melalui akun sosial medianya.

“Lanud Anang Busra mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Kolonel Pnb Bambang Sudewo, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa,” tulis akun Instagram Lanud Anang Busra, Sabtu (23/3/2024).

Diketahui, pria kelahiran 23 Februari 1975 itu menghembuskan napas terakhirnya pukul 09.15 WITA setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pertamedika Tarakan. Namun belum diketahui pasti dugaan penyakit yang dialami oleh Kolonel Pnb Bambang Sudewo.

Almarhum sebelumnya resmi menjabat sebagai Danlanud Anang Busra Tarakan menggantikan Kolonel Pnb Toto Ginanto sejak 22 Desember 2022 lalu.

Bambang baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai Danlanud Anang Busra Tarakan pada 21 Maret 2024 kemarin, dan digantikan oleh Kolonel Pnb Agus Haryadi B.

Baca Juga:   Apindo Tarakan Ungkap Alasan Pertahankan Nilai Alpha di Angka 0,17

Sebelum masa jabatannya berakhir, Bambang sempat melaksanakan Exit Briefing dengan seluruh pejabat Lanud Anang Busra di Ruang Rapat Lanud Anang Busra, Tarakan, Kalimantan Utara pada Rabu (20/3/2024).

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwira karena selama Ini telah membantu dengan baik selama mengemban sebagai Danlanud.

“Sebagai manusia biasa saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama pelaksanaan tugas di Lanud terdapat kesalahan maupun kekurangan dan tetap menjaga kekompakan serta keharmonisan agar setiap tugas dapat diselesaikan dengan mudah, cepat, aman dan lancar,” kata Bambang saat itu.

Lebih lanjut, Bambang juga dinilai berjasa dalam penanganan kecelakaan Pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE yang jatuh di wilayah Binuang Kabupaten Nunukan pada Jumat 8 Maret 2024 lalu. Saat itu, Bambang turut memimpin posko darurat operasi SAR dengan mengerahkan beberapa alutsista untuk membantu pencarian korban.

Saat ini, sejumlah kerabat terlihat telah mendatangi kediaman rumah dinas Kolonel Pnb Bambang Sudewo di Lanud Anang Busra Tarakan. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER