spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dua Peserta Paskibraka Asal Kaltara Resmi Berangkat ke Jakarta

TANJUNG SELOR – Dua putra putri terbaik asal Kalimantan Utara terpilih menjadi bagian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional pada perayaan HUT RI ke-78 mendatang.

Penyuluh Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Muh Ilyas mengatakan dua peserta tersebut telah diberangkatkan melalui bandar udara Tanjung Harapan.

Penyuluh Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara, Muhammad Ilyas mengatakan, dua peserta tersebut sudah berangkat menuju Jakarta, Sabtu (22/7/2023) sekira pukul 10.00 Wita. “Transit di Balikpapan dan sampai di Jakarta sekitar jam 4 sore,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, setelah dua putra putri terbaik Kaltara tersebut tiba di Jakarta, mereka dijemput oleh tim BPIP menuju Cibubur.

“BPIP itu yang menangani putra putri paskibraka terbaik seluruh penjuru Indonesia. Mereka ke Cibubur untuk dibawa ke tempat training center para paskibraka nasional,” jelasnya.

Selain itu, dua pelajar SMA terbaik dari Tanjung Selor dan Tarakan tersebut, sebelum berangkat ke Jakarta, Dispora Kaltara rutin memberikan pembinaan materi dini.

Dua pelajar terbaik dari Provinsi Kalimantan Utara resmi telah diberangkatkan dari Tanjung Selor yang akan menjadi bagian Paskibraka Nasional jelang HUT RI ke-78 di Jakarta mendatang (ist)

“Tentang pembekalan materi ideologi Pancasila. Lalu ada pembekalan materi tentang ketahanan fisik tetap fit selama training center paskibraka di jakarta sana,” bebernya.

Baca Juga:   Upaya Tekan Kemiskinan, Gubernur Apresiasi Tim SKALA

Termasuk nasehat dari Kepala Dispora Kaltara, ia menjelaskan bahwa agar dua peserta paskibraka tingkat nasional tersebut bisa tetap menjaga nama baik daerah.

“Kemarin pak Obed katakan. Meneruskan pesan harapan pak gubernur yaitu tetap menjaga nama baik Kalimantan Utara. Tetap berusaha yang terbaik karena ini bukan lagi bawa nama daerah dan sekolah. Tetapi nama provinsi Kalimantan Utara,” tuturnya.

Sebagai informasi, dirinya menjelaskan dua pelajar Kaltara yang melaju ke paskibraka tingkat nasional pada HUT RI ke-78

“Untuk laki-laki bernama Muhammad Rahmat dari SMA Hang Tuah Tarakan. Kalau yang perempuan namanya Meyli Friska dari SMK Negeri 1 Tanjung Selor,” pungkasnya. (dez)

16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER