spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Bulungan Ingatkan Pemda Benahi Infrastruktur Jalan

TANJUNG SELOR – Ketua komisi 1 DPRD Bulungan Alimuddin angkat bicara terkait kondisi infrastruktur Jalan di Kabupaten Bulungan yang belum sepenuhnya mulus.

Masih banyak akses jalan yang alami kerusakan, tingkat kerusakannya pun berbeda-beda, mulai dari sedang hingga parah.

Salah satunya Jalan Poros Tanjung Selor menuju Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan.

Dirinya meminta pemerintah daerah mesti rutin berkomunikasi ke pemerintah pusat, jika pemerintah daerah tidak sanggup untuk memperbaiki jalan poros tersebut, apalagi, kata dia Tanah Kuning dan Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur merupakan akses sentral menuju objek pariwisata.

“Kita mengimbau kepada pemerintah daerah, selaku pihak eksekutif untuk memberikan respon cepat. Apalagi, di Tanah Kuning dan Mangkupadi merupakan akses pariwisata serta akses proyek strategis,” tukasnya.

Selain Jalan Poros Tanjung Selor menuju Tanah Kuning Kecamatan Tanjung Palas Timur, politisi Demokrat ini juga menyoroti soal pengerjaan jalan poros dari Tanjung Selor menuju Kecamatan Tanjung Palas Tengah. Meskipun kata dia, sebagian jalan poros tersebut tengah dikerjakan tapi sifatnya belum menyeluruh.

Baca Juga:   Terima Kasih Bawaslu, Tugas Boleh Selesai Silaturahmi Tetap Terjalin

“Jalan Poros Tanjung Palas menuju Tanjung Palas Tengah itu sudah dikerjakan, namun belum menyeluruh. Harapan kami dari dewan supaya bisa diperhatikan. Kalau bisa, itu bisa dituntaskan sebelum masa jabatan kepala daerah berakhir,” tukasnya.

Sementara, untuk akses jalan dari Salimbatu ke Kelubir itu DPRD ingatkan pemerintah daerah, supaya itu dijadikan perhatian. Harapannya, semoga kekurangan dari tahun sebelumnya dari sisi infrastruktur bisa dibenahi di tahun 2024 ini. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER