test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPP Demokrat Tugaskan Ibrahim Ali Cari Pasangan dan Jalin Koalisi di Pilkada 2024

TANA TIDUNG – DPP Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Ibrahim Ali, petahana Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) saat ini.

Ibrahim Ali saat dikonfirmasi mengatakan, surat tugas itu diberikan langsung dari DPP Partai Demokrat. Tujuannya, agar membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Tana Tidung.

“Alhamdulilah kita sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat. Rekomendasi Demokrat itu dikeluarkan sampai dengan 21 Juni,” ujar Ibrahim Ali, Kamis (23/5/2024).

Surat tugas dari Demokrat langsung ditandatangani atas nama Ketua Umum Partai Demokrat. “Kami diminta untuk membangun komunikasi dengan partai politik yang lain,” tukasnya.

Ibrahim menambahkan, perkembangan surat tugas itu akan dilihat ke depannya. “Artinya, kita melihat saja nanti perkembangan dari surat tugas itu,” jelasnya.

Setelah surat tugas dikantongi, dirinya akan menjalani komunikasi dengan sejumlah partai politik. “Insyaallah nanti juga akan melihat rekomendasi dari sejumlah partai politik yang lain,” tuturnya.

Usai mendapatkan surat tugas dari DPP Demokrat, Ibrahim Ali melanjutkan komunikasi politiknya dengan sejumlah petinggi parpol, salah satunya ke Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dia disambut langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Syafril saat dikonfirmasi menjelaskan, surat tugas yang diberikan oleh DPP Partai Demokrat di KTT itu ada dua nama. Yakni Ibrahim Ali dan Said Agil, rekomendasi itu berlaku satu bulan setelah dikeluarkan.

“Iya, untuk di KTT surat tugas itu diberikan minimal dua tiap daerah. Di KTT ada dua, yakni ke Ibrahim Ali dan Said Agil,” tukasnya.

Isi surat tugas tersebut, pertama cari pasangan kedua cari Koalisi. Masa berlaku surat tugas tersebut satu bulan setelah dikeluarkan, jika belum sanggup memenuhi maka akan dilakukan evaluasi. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER