spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DP2KB Kukar Siapkan Toko Kencana, Upaya Tingkatkan Program KB

TENGGARONG – Sejumlah upaya dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kutai Kartanegara (Kukar), untuk meningkatkan pelayanan dari Program Keluarga Berencana (KB). Salah satunya dengan program Toko Kencana (Keluarga Berencana).

Seperti yang dipaparkan oleh Plt Kepala DP2KB Kukar, Arianto, program Toko Kencana akan digulirkan tiap pekannya. Yakni saat pelaksanaan kegiatan Car Free Day (CFD), di sepanjang Jalan KH Akhmad Muksin hingga Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau.

“Pelayanan dari kawan-kawan DP2KB Kukar bagi masyarakat untuk pemasangan KB gratis, membuka stand saat CFD untuk memberikan pelayanan. Optimalisasi pelayanan KB, mendatangi warga salah satunya di CFD,” ujar Arianto, Senin (22/4/2024).

Lebih jelas, Arianto mengatakan menyasar kelompok remaja dan pasangan yang berada pada masa subur. Dimana memberikan edukasi kepada kelompok remaja, betapa pentingnya program KB. Sementara bagi pasangan yang subur, mengajak mereka untuk ikut serta dalam program KB.

“Kami rapat Jumat lalu, saya pimpin rapat terkait pelayanan kegiatan dan ini menjadi fokus kita untuk menggalakkan dengan program Toko Kencana,” lanjutnya.

Baca Juga:   Siap Selenggarakan MTQ, Kecamatan Tenggarong Tunjuk Kelurahan Jahab

Meski Arianto tidak menampik, selain meningkatkan pelayanan dan edukasi program KB untuk masyarakat, juga meningkatkan kesadaran betapa pentingnya program KB.

“Kendalanya tidak hanya menyiapkan pelayanan, juga meningkatkan kesadaran dari masyarakat akan pentingnya program KB,”¬†tutupnya.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER