spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispora Kukar Siapkan Sertifikasi Pelatih SSB

TENGGARONG – Peningkatan kapasitas pelatih cabang olahraga (cabor) di Kutai Kartanegara (Kukar) terus berlanjut. Tahun 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar akan kembali melakukan sertifikasi kepelatihan. Kali ini menyasar pelatih sejumlah Sekolah Sepakbola (SSB) yang terdaftar di Askab PSSI Kukar.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Dispora Kukar, Zukran, proses sertifikasi akan menyasar 36 orang pelatih SSB di Kukar. Dan mendapatkan pelatihan langsung dari instruktur PSSI pusat. Sehingga program pembinaan dari PSSI sampai ke daerah. Pola pelatihan pun akan sama dengan pola pelatihan tingkat nasional.

“SSB yang tidak punya pelatih bersertifikat akan disertifikasi pelatihan dasar sepakbola. Supaya apa, supaya anak kita pintar main bolanya,” ungkap Zukran.

Direncanakan sertifikasi pelatih SSB akan dilakukan pada Mei 2024 mendatang. Harapannya dengan pelatih yang bersertifikat, bisa berkontribusi luar biasa ke anak-anak sepakbola Kukar.

“Biar main bola terarah dan ada visi yang jelas,” tutup Zukran.

Diketahui, sebelumnya Dispora Kukar terus melakukan sertifikasi pelatihan kepada cabor di Kukar. Salah satunya dengan melakukan pelatihan pelatih fisik level 1 tingkat nasional.

Baca Juga:   Memeriahkan Hari Kartini, TP PKK Kecamatan Tenggarong Gelar Lomba Kebaya dan Tumpeng

Pelatihan yang menghadirkan narasumber dari Jakarta, pada 23-25 Oktober 2023 lalu ini, mengundang langsung dan bekerjasama dengan Assosiasi Tenaga Keolahragaan (ATOR).

Sehingga pelatihan baik teknik maupun fisik kepada atlet di Kukar, bisa benar-benar berjalan dengan baik. Hingga ujungnya mampu memberikan prestasi bagi daerah, khususnya Kukar. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER