spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diskominfo Kukar Pimpin Rakor Monitoring Program Kukar Idaman 2024

TENGGARONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait progres pencapaian Program Kukar Idaman tahun 2023, rencana Program Kukar Dedikasi Kukar Idaman tahun 2024 dan program strategis lainnya sebagai bahan strategi komunikasi dan publikasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Rakor ini pun sebagai langkah untuk memonitoring informasi dan penetapan agenda prioritas komunikasi Pemkab Kukar ditahun anggaran 2024.

Sejumlah program prioritas Kukar Idaman dibahas dan dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto. Dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang menjadi penanggung jawab Program Kukar Idaman.

Sejumlah program pun menjadi pembahasan utama. Diantaranya Program 1.000 Guru Sarjana, Beasiswa Kukar Idaman, Kukar Berbudaya, Kukar Berkah, Gerakan Etam Mengaji, Kukar Siap Kerja, Hilirisasi Produk Pertanian, Kukar Kaya Festival, Kukar Kreatif Idaman, Usaha Kecil Idaman, Pemantapan Konetivitas Wilayah, Fasilitasi Perumahan Rakyat.

Selanjutnya program Air Bersih Desa, Terang Kampongku, Desa Ramah Lingkungan, Kukar Peduli Lingkungan, Dunia Usaha Ramah Lingkungan, Inflasi dan Kredit Kukar Idaman serta terkait penanganan stunting di Kabupaten Kukar.

Baca Juga:   Olahan Cokelat Berau Tunjukkan Tren Positif, Madri: Patut Diapresiasi

“Khusus stunting, yang bertanggung jawab tidak hanya Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, namun semua OPD yang berkaitan bisa saling terlibat,” jelas Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik Diskominfo Kukar, Surya Admaja.

Sehingga OPD terkait diharapkan bisa saling sinergi. Memastikan target Pemkab Kukar yang akan menurunkan angka stunting bisa terlaksana sesuai rencana strategis yang sudah disusun.

Salah satu upaya yang dilakukan secara kolaborasi antara lain pemberian makanan bergizi, memperhatikan masyarakat yang kurang layak dan memberikan bantuan sanitasi oleh masing-masing OPD terkait.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto, menyebutkan kegiatan ini hanya awal untuk perencanaan monitoring dan akan dibahas lebih intensif. “Strategi komunikasinya kita lihat bisa perminggu atau perbulan melalui jejaring media sosial perangkat daerah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga siap menyebarluaskan informasi terkait perkembangan Program Kukar Idaman kepada seluruh pihak. “Bahan ini nantinya akan didistribusikan ke teman media yang bekerja dengan Pemkab Kukar melalui Diskomifo Kukar agar informasi ini meluas. Nantinya media akan ke OPD terkait untuk melakukan pendalaman,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga:   Respons Bupati Edi Berbuah Manis, Nobar Timnas U-23 di Videotron Pendopo Bupati Kukar Pecah!
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER