spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Direktur Perumda Tarakan Dilantik, Ini Daftarnya!

TARAKAN – Sebanyak 5 direktur perusahaan umum daerah (perumda) periode 2024-2029 dilantik di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, pada Kamis (29/2/2024). Pelantikan dipimpin langsung oleh Wali Kota Tarakan, Khairul.

Adapun 5 direktur perumda tersebut di antaranya Mohammad Tamrin sebagai Direktur Perumda Tarakan Energi Mandiri. Kemudian Dahlan Muhammad Noor, Direktur Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri.

Selanjutnya Natan Tandi Liling Direktur Perumda Tarakan Aneka Usaha, dan Rumsan Fahrezan Baliha Direktur Perumda Tarakan Media Telekomunikasi. Serta Iwan Setiawan sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan.

Wali Kota Tarakan, Khairul mengatakan,  direktur perumda harus segera membuat rencana strategis agar bisnis yang dijalankan sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Minimal untuk melakukan langkah-langkah strategis minimal memulihkan kondisi sekarang. Contoh tadi ada karyawan sudah dirumahkan dan tidak digaji. Bagaimana itu solusinya,” ungkap Khairul saat diwawancarai media usai kegiatan pelantikan.

Khairul mengungkapkan, ada 3 perumda di Tarakan yang membutuhkan peremajaan. Meski enggan menyebutkannya, dia berharap direktur terpilih dapat memperbaiki kondisi keuangan perumda.

Baca Juga:   KPU Tarakan Tunda Penandatanganan NPHD Pilkada 2024

Untuk mewujudkan hal itu, kata Khairul, direktur terpilih harus memaksimalkan aset-aset yang selama ini belum termanfaatkan dengan baik.

Menurutnya, perumda di Tarakan sudah sangat terbantu baik dari aset, modal, bahkan kebijakannya selalu didukung pemerintah, sehingga tidak ada lagi alasan untuk merugi. Ia pun meminta seluruh direktur terpilih untuk melakukan perubahan secepatnya.

“Kalau itu sampai gagal saya tidak tahu lagi,”katanya.

Khairul optimistis direktur yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan kompetensi dan profesionalisme yang mereka miliki.

Di kesempatan ini, Khairul juga melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada seluruh direksi perumda Tarakan periode 2024-2029.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan membuka seleksi terbuka calon direksi perusahaan umum daerah (perumda). Ada lima jabatan direktur perumda yang siap diisi melalui seleksi terbuka digelar Pemkot Tarakan.

Lima perumda itu di antaranya Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Alam Tarakan, Direktur Perumda Tarakan Aneka Usaha, Direktur Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri, Direktur Perumda Tarakan Energi Mandiri dan Direktur Perumda Tarakan Media Telekomunikasi.

Baca Juga:   Kapal Indomaya Rute Tarakan-Tawau Dibuka Kembali, Segini Harga Tiketnya

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER