test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Digadang Berpasangan dengan Syarwani, Begini Komentar Ketua DPRD Bulungan

TANJUNG SELOR – Setelah tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang dibuka oleh sejumlah partai politik tingkat Kabupaten dan provinsi usai, tahap selanjutnya yakni diserahkan ke satu tingkat di atasnya yaitu tingkat pusat masing-masing partai politik.

Pasalnya rekomendasi dukungan yang di keluarkan oleh sejumlah partai politik, merupakan kewenangan pimpinan pusat partai terhadap bakal calon (Balon) kepala daerah.

Sama halnya di Kabupaten Bulungan, Kaltara. Bahkan, opini yang tersebar luas di kalangan masyarakat yakni memetakan siapa akan berpasangan dengan siapa, termasuk track record serta partai politiknya.

Salah satu sosok figur yang digadang-gadang berpasangan dengan petahana Bupati Bulungan, Syarwani saat ini, salah satunya ketua DPRD Bulungan Kilat, dari Partai Gerindra.

Sebagai informasi, pada pelaksanaan pemilu lalu, partai besutan Prabowo Subianto ini di Bulungan meraih tiga kursi, yang tersebar di tiga dapil di Bulungan.

Kepada sejumlah awak media, Ketua DPRD Bulungan Kilat saat dikonfirmasi terkait dengan kabar luas yang tersebar di tengah masyarakat, bahwa jika itu yang diperbincangkan dirinya menyampaikan terima kasih.

“Iya, kalau sikap politiknya arah ke sana (bergandengan dengan Syarwani red), iya saya menyampaikan terima kasih,” ucap Kilat sembari tersenyum tipis, saat diwawancarai oleh wartawan kemarin.

Namun, dirinya menaruh harapan dan keinginan bahwa jika memang ditugaskan oleh partai politik, dia akan bersedia dan siap.

“Kalau dari saya, jika itu ada dukungan kenapa harus tidak. Iyakan seperti itu, dan kalau memang ada perintah partai, saya siap,” tegasnya.

Sejauh ini, lanjutnya perintah partai Gerinda belum turun. Saat ini berjalan mengikuti proses yang ada.

“iya kita lihat lah ya, nanti di lihat pada bulan Agustus,” Katanya.

“Kalau saya dilantik, berarti tidak ikut serta dalam kontestasi pilkada. Kalau saya tidak dilantik, berarti jelas sudah. Itu masih ada proses ya,” tambahnya.

Mengenai kesiapan jika ditugaskan oleh partai maju menjadi Baka Calon (Balon) Kepala daerah pada November akan datang, katanya akan selalu dan siap. “Iya, seperti disampaikan diawal kalau ditugaskan oleh partai sebagai kader saya siap,” tutupnya.(*)

Penulis: Martinus
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER