spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Api Bermunculan dari Kamar, Picu Seisi Rumah Terbakar

TANJUNG SELOR – Warga Jalan Cendrawasih Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor. Dihebohkan dengan adanya kebakaran rumah, tepatnya di gang Usat Unyao, belakang perumahan BPS Bulungan.

Ada sekitar 3 unit rumah warga ludes terbakar. Kejadian itu terjadi pada Selasa (31/10/2023) sekitar pukul 16.00 wita. Fredman salah satu korban rumahnya ikut terbakar akui, bahwa kebakaran berasal dari meteran listrik rumahnya.

“Begitu saya keluar rumah, melihat ada sumber api yang keluar lewat meteran listrik. Saya coba padamkan, dengan kain basah. Di meteran listrik, api sempat padam, tetapi begitu saya masuk ke kamar, ternyata api di dalam kamar sudah membesar,” ujarnya.

Dia terasa panik, dan sekeluarga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Barang yang tersisa hanya baju di badan. “Apinya cepat membesar, hingga saya kewalahan untuk memadamkan,” tukasnya.

Saat kejadian, dia bersama keluarga istri dan anaknya. Mereka berlarian keluar rumah sembari berteriak kebakaran. Beberapa warga yang menyaksikan sempat coba memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Baca Juga:   Legislatif Soroti Minimnya Serapan Anggaran Pemkab Bulungan

Namun, kobaran api makin besar ditambah dengan panas terik dan angin, api sudah tidak bisa diredam, hingga tiga unit rumah tetangga ikut terbakar.

“Saat kejadian saya bersama anak, istri dan mertua saya,”jelasnya.

Dirinya tidak sempat menyelamatkan dokumen dan barang penting lainnya. “Surat-surat penting dan dua unit kendaraan sepeda motor tidak sempat diselamatkan,”ungkapnya.

Dirinya bersama keluarga, sudah bertempat tinggal di Gang Usat Unyao sejak tahun 2016 silam. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, bakal terkena musibah seperti ini.

“Saya tetap bersyukur karena keluarga selamat semua, dari ancaman petaka inj,”ucapnya dengan nada lirih.

Media ini berupaya untuk mengkonfirmasi ke PMK Bulungan, perihal kebakaran dan penanganan pihaknya. Namun, yang bersangkutan enggan untuk berkomentar hingga berita ini ditayangkan.

Sementara itu, Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha melalui Kasi Humas, Bripka Hadi Poernomo, menerangkan kepolisian tengah ikut membantu kebakaran di lokasi. Pihaknya belum bisa memberikan leterangan karena laporan dari lapangan belum masuk. “Laporan belum masuk mas,” singkatnya.

Baca Juga:   Serapan Anggaran Pemkab Bulungan Belum Maksimal

Pantauan media ini di lapangan, api berhasil di padamkan sekitar pukul 17.40 wita. Dengan mengerahkan beberapa unit mobil PMK,Bulungan. (tin/and)

Editor: Andhika

16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER