test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Danau Semayang Dipadati Pengunjung Saat Libur Panjang Idulfitri

TENGGARONG – Sejumlah lokasi tempat wisata di Kutai Kartanegara (Kukar), dipenuhi para pelancong di berbagai daerah. Yang bertepatan dengan momen libur panjang Idulfitri 1445 Hijriah. Baik itu yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, maupun yang dikelola oleh pihak swasta.

Salah satunya destinasi wisata Danau Semayang yang terletak di Desa Semayang, Kecamatan Kenohan. Dimana wisata ini menyajikan keindahan, berupa matahari terbenam inipun menjadi primadona bagi masyarakat.

Ketua Pokdarwis Dikmalestari Danau Semayang, Mariatul Husna, mengatakan selama libur lebaran ada peningkatan jumlah kunjungan. Yakni sejak H+1 Idulfitri 1445 Hijriah. “Libur lebaran ini perharinya itu sekitar 500 pengunjung yang datang dan yang terbanyak datang itu dari luar,” ujar Husna.

Lebih lanjut, Husna menyebutkan saat ini wisatawan yang berkunjung di Danau Semayang selain dapat menikmati keindahan Danau Semayang, mereka juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh Pokdarwis Dikmalestari. Diantaranya seperti wisata susur Danau Semayang.

“Kami sediakan paket wisata untuk susur Danau Semayang dengan biaya per orangnya itu sebesar Rp 20 ribu/orang, setiap perahu akan diisi sebanyak 12 orang,” katanya.

Selain itu, ada pula homestay namun penginapan tersebut belum dapat digunakan sepenuhnya. Sedangkan untuk biaya masuk akan dikenakan tarif sebesar Rp 3 ribu per orangnya.

“Yang dikenakan tarif biaya itu ketika ingin masuk ke area homestay itu dikenakan tarif biaya Rp 3 ribu per orangnya, disitu pengunjung diperbolehkan untuk melakukan swafoto dan juga piknik bersama keluarga,” terangnya.

Diketahui, Danau Semayang yang memiliki luas kurang lebih 13 ribu hektare ini, memiliki daya pikat yang menarik. Mulai dari karakteristik pemukimannya yang unik, aktivitas warga yang mayoritas adalah nelayan, hingga spot atau tempat foto yang menarik dengan pemandangan bentang alam Danau Semayang.(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER