spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Camat Samboja Hadiri Pelantikan PAC dan Ranting Muslimat NU

TENGGARONG – Pemerintah Kecamatan Samboja, turut menghadiri rangkaian acara Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Samboja periode 2024-2029. Diselenggarakan di komplek Musala Al-Qomar Jalan Balikpapan-Handil II RT 2 Kelurahan Margomulyo. Pada Minggu (5/5/2024) sekitar pukul 09.30 WITA.

Dalam sambutannya, Camat Samboja, Damsik, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU. Ia pun berharap pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Kecamatan Samboja dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi kemajuan organisasi umat Islam.

“Seperti halnya organisasi-organisasi wanita lainnya, akan dapat berkembang dengan baik jika didukung oleh kepengurusan yang tangguh, kompak dan memiliki program yang jelas serta partisipasi positif dari anggotanya,” ungkap Damsik.

Ia pun menginginkan kepengurusan yang baru saja dilantik, mampu bersikap berani untuk berubah ke arah yang lebih baik. Tujuannya, untuk kemajuan dari organisasi yang dikelola harus diperlukan seorang pemimpin yang memiliki wawasan yang luas dan pemikiran jauh kedepan.

Ia pun melihat berbagai kegiatan dakwah yang dilaksanakan selama ini oleh Muslimat NU, telah semakin memantapkan eksistensinya serta kinerja organisasi kemasyarakatan Islam yang mengakar kuat di kalangan masyarakat.

Baca Juga:   Bupati Kukar Instruksikan Tiap OPD Fokus dalam Menyusun dan Menjalankan Renja

Organisasi ini pun diharapkan mampu mewadahi putra-putri NU, akan tetap mengikuti jejak para pendahulunya yang memiliki idealisme tinggi, dedikasi dalam perjuangan yang besar terhadap bangsa & negara.

“Untuk itu dituntut tetap konsisten membawa organisasi semakin berperan dalam proses pembangunan. Mampu meminimalisir munculnya masalah khilafiyah dan semakin memantapkan Ukhuwah Islamiyyah, Insaniyah dan Wathoniyah serta berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat terutama perempuan,” tutup¬†Damsik.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER