test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Sambut Rombongan PPAP 2024

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan menyambut baik kedatangan rombongan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tahun 2024, Selasa (9/7/2024) kemarin.

Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, sebanyak 35 orang rombongan program PPAP tahun 2024, sudah tiba di Bulungan.

Dikatakan, program PPAP tingkat nasional digelar di 2 tempat yaitu Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kaltara yakni di Kabupaten Bulungan tepatnya di Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara.

“Program ini diikuti oleh semua provinsi yang ada di Indonesia,” ucap Syarwani.

Bupati menjelaskan secara singkat geogarfis Kabupaten Bulungan yang memiliki 74 desa dan 10 kecamatan. Dengan luasan lebih dari 13 ribu kilometer persegi, yang terdiri dari wilayah sungai, laut hingga kepulauan.

Setibanya di Tanjung Selor, rombongan disambut hangat oleh jajaran pemerintah daerah di Pelabuhan VIP. Setelahnya, dilanjutkan perjalanan darat menuju Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara.

Di Pimping rombongan disambut antusias oleh warga setempat dengan gelaran meja panjang. Di kesempatan yang sama, Bupati Bulungan mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah mempercayakan Kabupaten Bulungan sebagai tuan rumah PPAP 2024.

Penyambutan rombongan PPAP 2024 diwarnai dengan tari-tarian adat daerah. Disaksikan oleh Bupati Bulungan serta jajaran organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulungan.(*)

Penulis: Martinus
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER