spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kukar Segera Groundbreaking Jembatan Sebulu

TENGGARONG – Pembangunan Jembatan Sebulu, yang menghubungkan Dusun Sirbaya menuju Desa Sebulu Modern, akan memasuki tahapan peletakan batu pertama atau groundbreaking langsung oleh bupati Kukar. Menandai jembatan yang sudah dinantikan sejak lama ini, akan segera terealisasi pembangunannya.

“Rencananya Pak bupati yang akan melakukan groundbreaking, untuk waktunya perkiraan sebelum atau sesudah lebaran,” ujar Camat Sebulu, Edy Fachrudin.

Meski tahapan groundbreaking akan segera dilakukan, Edy mengakui bahwa proses pembebasan lahan untuk lokasi pembangunan belum rampung 100 persen. Masih ada beberapa lahan warga lagi di Desa Sebulu Modern maupun Dusun Sirbaya yang belum dibebaskan. Meski begitu, Edy memastikan tidak menggangu pelaksanaan groundbreaking tersebut.

Untuk bentuk atau struktur jembatan yang dibangun, akan sama persis dengan Jembatan Kartanegara di Tenggarong dan Jembatan Martadipura di Kecamatan Kota Bangun. Yakni menggunakan struktur melengkung.

“Artinya sekarang akan melakukan pengurukan tahap awal dengan menguruk tanah, membangun pondasi, dan jalan pendekatnya,” lanjutnya.

Dukungan semua pihak pun diklaim sudah dikantongi, demi kelancaran proses pembangunan. Bahkan saat menggelar rapat kecamatan belum lama ini, semua pihak sepakat mendukung pembangunan jembatan yang sudah dinanti selama 13 tahun ini.

Baca Juga:   546 Calon Haji Resmi Dilepas Bupati Kukar ke Tanah Suci

“Pengusaha pemilik feri juga telah menerima sosialisasi dan siap beralih ke profesi lain,” tutup Edy. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER