spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kukar Rotasi 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), melakukan rotasi pada 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Keenamnya mengikuti rangkaian sumpah janji jabatan di hadapan Bupati Kukar, Edi Damansyah. Di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, pada Rabu (6/3/2024).

Diantaranya Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar, Arfan Pratama Boma AP akan mengisi jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar. Sementara dr. Martina Yulianti akan menjabat sebagai Direktur RSUD AM Parikesit Kukar, dan Slamet Hadirahardjo akan mengisi jabatan kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar.

Selanjutnya, Ahyani Fadiani Dianur sebagai asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Dapif Haryanto sebagai asisten Administrasi Umum Setkab Kukar. Selanjutnya Staf Ahli Bidang Umum Setkab Kukar akan diisi oleh Heldiansyah.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, menyebut mutasi dan rotasi yang dilakukan merupakan bagian dari penyegaran dan pembinaan karir Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga menjadi hal yang biasa dan lumrah dalam sebuah organisasi.

Baca Juga:   Distransnaker Kukar kembali Buka Program Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Pencari Kerja

“Setelah ini kami lanjut melakukan seleksi terbuka, karena ada beberapa dinas dan badan yang masih lowong. Dalam waktu dekat dilakukan seleksi,” ujar Edi Damansyah, Rabu (6/3/2024).

Untuk selanjutnya, ia pun mempersilakan bagi para ASN untuk mengikuti seleksi jabatan terbuka yang digelar oleh Pemkab Kukar. Terlebih bagi para ASN yang telah memenuhi persyaratan. Sebagai bentuk peningkatan kapasitas ASN di lingkungan Pemkab Kukar.

“Semoga apa yang saya sampaikan tadi, orangnya lama tapi semangat, cara kerja dan pola pikirnya harus baru,” tutup Edi. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER