spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kukar Ingin Mengaji Jadi Syarat Seleksi Jabatan

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, kembali melanjutkan program Safari Subuh-nya. Kali ini menjalankan Safari Subuh di Kecamatan Kembang Janggut, tepatnya di Langgar Ar Rahman, pada Sabtu (11/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan 5 rol ambal, 1 buah wireless, 20 stel mukena, 10 buah Alquran, 10 buah buku Iqra dan 10 buah buku Yasin. Diserahkan langsung oleh Edi Damansyah kepada Musrin, marbot dari Langgar Ar Rahman.

Dalam arahanya, Edi Damansyah  mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Musrin dan seluruh takmir langgar, atas  apresiasinya mewakafkan waktu untuk mengurus langgar yang menjadi rumah ibadah ini.

“Orang-orang yang mewakafkan waktunya untuk mengurus rumah ibadah merupakan pilihan dan pangilan hati nurani dengan kesadaran yang sudah tingkat tinggi,” ungkapnya.

Karena menurutnya, langgar ini tidak hanya dimanfaatkan untuk memfasilitasi kegiatan ibadah wajib saja, tetapi juga ada aktivitas-aktivitas kegiatan belajar agama seperti kegiatan belajar Alquran.

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu fokus yang dilakukan pada program Kukar Idaman, yakni  pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia unggul dan berbudaya.

Baca Juga:   Turun Drastis, Pemkab Kukar Sukses Turunkan Angka Stunting di 2023

“Jadi bagaimana mencapai sumber daya manusia yang berakhlak mulia diperlukan peran penting dari semua pihak baik itu di pendidikan formal maupun di pendidikan-pendidikan non formal serta pengajian-pengajian yang sudah dilakukan di masjid maupun pondok-pondok pesantren,” terang Edi.

Bahkan ia juga akan menjadikan mengaji menjadi salah satu syarat untuk seleksi jabatan dalam rangka mengisi kekosongan beberapa pejabat di Kabupaten Kutai Kartanegara. “Nanti kalau ingin ikut seleksi jabatan maka akan ditest mengajinya di tingkatan apa. Iqro kah atau Alquran dan jangan malu jika masih ditingkat Iqro, yang terpenting masih mau belajar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua forum kerukunan umat beragama  KH Harun Nur Rasyid berkesempatan mengisi tausiyah dan doa. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER