spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BUMDes Sumber Purnama Segera Miliki Unit Usaha Baru

TENGGARONG – Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Purnama, milik Desa Loh Sumber akan mengembangkan unit usaha baru. Ini dilakukan, agar BUMDes Sumber Purnama semakin berkembang dan tentunya memberikan dampak positif ke pemerintah desa sebagai pemilik.

Dijelaskan Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno, BUMDes Sumber Purnama yang saat ini berfokus pada sektor pertanian, akan merambah potensi lainnya. Yakni menyiapkan unit usaha penyediaan kelengkapan suku cadang kendaraan bermotor.

“Ini melihat banyak perbengkelan yang tersebar di Desa Loh Sumber dan Kecamatan Loa Kulu,” ujar Sukirno.

Potensi ini dilihat cukup menjanjikan, karena bengkel di Desa Loh Sumber dan sekitar Kecamatan Loa Kulu, lebih banyak mengambil suku cadang di Tenggarong, Samarinda hingga Balikpapan. Sehingga sangat disayangkan jika peluang ini tidak diambil.

Dengan adanya sumber pendapatan dari unit usaha baru ini, Sukirno pun berharap akan turut mengerek Pendapatan Asli Desa (PADes) yang berasal dari BUMDes Sumber Purnama.

Ia pun berharap instansi terkait bisa terus melakukan pembinaan terhadap BUMDes di Kukar. Baik itu yang masih berkembang, maju hingga mandiri. Dengan harapan, program yang dijalankan pemerintah desa (pemdes) melalui BUMDes, bisa sejalan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Baca Juga:   Kelurahan Maluhu Pastikan kembali Menggelar Lomba Pawai Takbiran Keliling

Karena jika memang itu berjalan, maka akan berpengaruh terhadap perkembangan kinerja BUMDes dan memberikan pemasukan yang positif untuk APBDes. “Harapam kita kepada Pemkab Kukar betul-betul bisa melakukan pembinaan terhadap desa atau BUMDes,” tutup Sukirno. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER