spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Brimob Polda Kaltara Kekurangan Personel

TARAKAN –  Kepala Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Yohanes Jalung Siram mengatakan masih kekurangan personel untuk Satuan Brigade Mobil (Brimob) dari jumlah idealnya 1700 personel. Saat ini, Brimob Polda Kaltara hanya memiliki kurang lebih 500 personel.

“Kita baru ada 500 personel. Kalau sesuainya personel itu di angka 1.700. Itu idealnya,” ucap Kombes Pol Yohanes Jalung Siram di Tarakan, Kamis (16/11/2023)

Kendati personel masih kurang, dia menyebut telah memanagenya dengan menyiapkan sejumlah langkah. Salah satunya, dengan peningkatan kemampuan para personel. Hal ini dilakukan guna meminimalisir dampak dari kekurangan personel.

“Namun kekurangan yang ada itu, bukan berarti kita underestimate dengan tugas yang dilaksanakan. Kita berupaya semaksimal mungkin memanage kekurangan personel itu dengan peningkatan kemampuan,”ungkapnya.

Yohanes menjelaskan ratusan personel yang dimiliki Brimob tersebar di seluruh wilayah Kaltara. Seperti Tarakan, Bulungan, Malinau, Nunukan dan Sebatik. Hanya saja, ada satu wilayah di Kaltara yang belum memiliki personel yakni Kabupaten Tana Tidung (KTT).

“Yang belum ada KTT, karena merupakan kabupaten baru. Kami lagi mencari lahan dan sudah berkoordinasi dengan Kapolres dan Bupati. Namun lahan yang ada belum bisa digunakan sehingga harus cari wilayah lain,” paparnya.

Baca Juga:   Buaya 2 Meter Muncul di Permukiman Warga, 2 Petugas PMK Luka Ringan

Dia menargetkan pada tahun 2025 wilayah KTT telah memiliki personel. Saat ini pihaknya pun tengah berupaya mewujudkan hal tersebut. “Di KTT di tahun 2025 kita targetkan, karena kita masih fokus pada kegiatan Pemilu.

Sedangkan untuk armada, dia mengatakan sudah mencukupi termasuk untuk persenjataan serta transportasi para personel. “Sementara armada sudah mencukupi, kalau di bilang kurang semuanya pasti kurang. Tapi seperti persenjataan, perlengkapan, serta transportasi personal sudah cukup memadai,”katanya.

Sebagai informasi,  pada Kamis (16/11/2023) diperingati HUT Korps Brimob. Untuk peringatan HUT ke 78 Korps Brimob di Kaltara, dirayakan dengan berbagai kegiatan mulai dari pertandingan badminton, lomba burung, dan kegiatan donor darah. Kemudian adapula anjangsana ke pantai asuhan dan purnawirawan. Serta lomba internal yakni squad challenge Brimob dan menembak presisi untuk perwira. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER