spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bidang Aptika Diskominfo Kukar Lkuti Pelatihan Teknis Peningkatan Kapasitas

TENGGARONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar), mengikuti pelatihan teknis terkait pembaharuan teknologi perangkat Jaringan Intra Pemerintah di Kukar. Pelatihan dilaksanakan di All Seasons Hotel Jakarta, pada Senin (22/4/2024) lalu.

Pelatihan yang digelar selama dua hari bersama perusahaan teknologi informasi PT Mitra Tekno Global (MTG), diikuti oleh Tim Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Diskominfo Kukar. Dipimpin dan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kukar, Ery Hariyono.

“Terima kasih kepada PT MTG yang telah memfasilitasi pelatihan ini. Kami mohon agar pengetahuan tentang update teknologi ini dapat disimulasikan dan dipraktikkan, sehingga nanti bisa dimanfaatkan kawan-kawan di lapangan,” katanya.

Dengan adanya pelatihan teknis tersebut, perlu diikuti dengan peremajaan perangkat di Diskominfo Kukar. Ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Jaringan Intra Pemerintah (JIP) di lingkungan Pemkab Kukar.

“Adanya peremajaan perangkat tentunya diikuti dengan update teknologi yang harus dipelajari. Jadi saya berharap teman-teman dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan tidak ragu untuk bertanya,” ujarnya.

Baca Juga:   Rendi Solihin Serahkan Bantuan Perlengkapan Ibadah di Desa Muara Pantuan

Di sisi lain, perwakilan PT MTG, Hamzah Nur Irfan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Diskominfo Kukar. Diharapkannya, pelatihan tersebut dapat bermanfaat bagi tim jaringan Diskominfo Kukar untuk peningkatan kualitas Jaringan Intra Pemerintah di lingkungan Pemkab Kukar.

Pelatihan teknis dan pembaharuan teknologi ini, menghadirkan narasumber dari perusahaan Huawei dan Fortinet. Hari pertama pelatihan diisi dengan paparan dari Prasetyo Wibowo selaku Senior Engineer PT Huawei Tech Investment. Sedangkan pada hari kedua diisi dengan pemaparan oleh Jevon Hura selaku System Engineer Fortinet Indonesia. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER